Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

Liga Champions: PSV vs Dortmund 1-1, penalti Luuk de Jong tahan Die Borussen.-John Thys-AFP

Dortmund mampu menciptakan 3 tembakan tepat sasaran. Satu di antara tiga tembakan itu akhirnya berbuah gol. Donyell Malen-lah sang pencetak gol Die Borussen.

BACA JUGA:UEFA Champions League: Copenhagen vs Man City 1-3, Gairah Sang Juara Bertahan Masih Belum Padam

Pemain asal Belanda itu mencetak gol setelah menerima umpan manis Marcel Sabitzer di menit 24. Tembakan Malen sempat membentur pemain lawan, tapi tetap masuk ke gawang Walter Benitez, kiper PSV.


Leg pertama 16 besar Liga Champions antara PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund berakhir seri 1-1, 21 Februari 2024-X @BVB-

"Di babak pertama, kami bermain bagus dan sering kali bisa menggeser bola dengan baik. Di babak kedua, kami tidak melakukannya dengan baik, dan PSV jelas lebih baik," sambung Edin Terzic.

Tuan rumah pun langsung merespons. Mereka mencoba berbagai cara untuk mencari gol balasan. Seperti upaya Johan Bakayoko pada menit ke-37. Sayangnya sepakan Bakayoko masih melebar dari target.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions, Real Madrid dan Manchester City Langsung Gas

Permainan memanas di babak kedua. Pada menit ke-54, Mats Hummels melakukan pelanggaran terhadap Malik Tillman di kotak penalti. Wasit Srdjan Jovanovic pun menunjuk titik putih.

VAR juga setuju dengan keputusan tersebut. PSV Eindhoven mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

"Penalti nol persen buat saya tertawa terbahak-bahak, Bakayoko tertawa terbahak-bahak di lapangan. Penalti konyol kedua setelah pertandingan di Paris yang membuat kami kebobolan," ujar bek tengah Dortmund Mats Hummels menanggapi penalti wasit dilansir dari Sky Sports Jerman.

BACA JUGA:3 Rahasia PSV Eindhoven Begitu Superior di Liga Belanda, Meroket Setelah Ganti Pelatih

Luuk de Jong yang maju sebagai eksekutor, berhasil menaklukan Alxander Meyer. Bola hasil sepakan De Jong mengarah ke sudut gawang yang sulit diraih Meyer. Sehingga skor kembali berimbang 1-1.

Mental pemain PSV Eindhoven pun meroket. Dengan kedudukan yang seimbang, PSV seharusnya memiliki kesempatan untuk mencari gol kemenangan.

Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Hingga peluit akhir pertandingan berkumandang, kedudukan tetap imbang 1-1. PSV gagal memanfaatkan keunggulan bermain di kandang pada leg pertama.

BACA JUGA:Dortmund vs Freiburg 3-0, Edi Terzic: Ini Penampilan Terbaik Die Borussen!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports