Dortmund vs Freiburg 3-0, Edi Terzic: Ini Penampilan Terbaik Die Borussen!

Dortmund vs Freiburg 3-0, Edi Terzic: Ini Penampilan Terbaik Die Borussen!

Borussia Dortmund berhasil menggasak tamunya SC Freiburg 3-0, 10 Februari 2024-X @BlackYellow-

HARIAN DISWAY - Kemenangan telak diraih Borussia Dortmund kala disambangi SC Freiburg. Tim berjuluk Die Borussen itu menang 3 gol tanpa balas do Signal Iduna Park, 10 Februari 2024.

Juru gedor Dortmund, Donyell Malen, menjadi pahlawan dengan dua golnya pada menit ke-16 dan 45+7. Lalu satu gol lainnya disumbangkan oleh Niclas Fullkrug, 3 menit jelang pertandingan usai.

Selepas pertandingan, Danyell Malen mengungkapkan rasa bahagianya. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku puas dengan penampilannya. Serta tak lupa memuji peran rekannya di barisan serangan Dortmud, Niclas Fullkrug.

BACA JUGA: Borussia Dortmund Imbang 0-0 di Kandang Heidenheim, Edin Terzic: Harusnya Bisa Menang !

"Kami menunjukkan intensitas yang tepat sejak awal dan mencetak gol di momen yang tepat. Kami mampu memanfaatkan situasi serangan balik kami dengan baik hari ini," papar Malen dilansir dari laman resmi klub.


Borussia Dortmund akan menghadapi SC Freiburg di pekan ke-21 Bundesliga, 10 Februari 2024 -X @BlackYellow-

"Niclas dan aku saling membantu. Ia memiliki kualitas hebat, Anda bisa lihat kami telah membuat kemajuan yang signifikan sejak musim dingin. Terutama dalam penguasaan bola," papar penyerang asal Belanda itu.

Kemenangan itu, menjaga asa Die Borussen untuk mengejar VFB Stuttgart yang berada di peringkat 3. Skuad asuhan Edin Terzic itu telah mengumpulkan 40 poin dari 21 pertandingan. Sementara Freiburg, tetap menempati peringkat ketujuh dengan 28 poin.

BACA JUGA: Tak Diinginkan di MU, Sancho Langsung Cetak Gol Debut di Borussia Dortmund

BACA JUGA: Eitss.. Dortmund Dapat Saingan Perburuan Sancho, West Ham Iming-iming Menit Bermain

Die Borussen mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola sebanyak 66 persen dan melepaskan total 17 tembakan. Dari 17 tembakan itu,  delapan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Peluang pertama Dortmund lahir lewat tendangan salto Malen. Tapi aksi Malen itu, masih bisa dimentahkan kiper, Freiburg Noah Atubolu.

Namun, Malen akhirnya berhasil membobol gawang Freiburg pada menit ke-16. Setelah menerima umpan Fullkrug, Malen melepaskan tembakan kaki kanan yang bisa membuat tuan rumah unggul 1-0.

Freiburg pun merespons. Tim tamu menunjukkan inisiatif menyerang serta menciptakan peluang. Seperti percobaan tandukan Lucas Hoeler yang sayangnya masih melenceng dari sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bvb.de