Real Madrid vs Man City 3-3, Fede Valverde: Rasanya Seperti Kalah!

Real Madrid vs Man City 3-3, Fede Valverde: Rasanya Seperti Kalah!

Real Madrid vs Man City 3-3, Fede Valverde: Rasanya Seperti Kalah! -Pierre-Philippe Marcou-AFP

HARIAN DISWAY - Real Madrid hanya mampu menahan imbang Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions. Dalam laga yang berlangsung di stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu, Selasa, 10 April 2024 WIB, Real dan City berbagi skor 3-3.

City unggul supercepat lewat Bernardo Silva pada menit kedua. Namun, hanya dalam 12 menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul atas sang tamu 2-1. Berkat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-12. Dan gol Rodri pada menit ke-14.

City menyamakan kedudukan lewat Phil Foden yang mencetak gol pada menit ke-66. Lalu gantian City unggul berkat gol Josko Gvardiol 11 menit kemudian. Fede Valverde menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan dengan golnya pada menit ke-79.

BACA JUGA:Statistik Real Madrid vs Manchester City: Pertarungan Penuh Dendam di Liga Champions

Tentu saja kubu Real Madrid tidak puas dengan hasil ini. Mereka bertarung di depan publik sendiri. Di stadion yang baru kelar direnovasi selama bertahun-tahun. Mereka menyimpan kebanggaan dan kejayaan berumur lebih dari seabad. Hanya untuk ditahan imbang oleh klub kaya baru dari Manchester.


Real Madrid vs Man City 3-3, Fede Valverde: Rasanya Seperti Kalah! Foto: pemain Real Madrid merayakan gol Fede di menit ke-77-Pierre-Philippe Marcou-AFP

"Hasil imbang ini terasa seperti kekalahan buat kami. Kami kepingin menang," tegas Fede, dalam wawancara di mixed zone yang dikutip Madrid Xtra. "Di Bernabeu, kami selalu ingin menang. Jadi aku tidak puas," tegas penyerang asal Uruguay itu.

"Aku berusaha sekuat tenaga. City menguasai bola dengan sangat bagus. Tapi aku berlari sampai titik nafas terakhir untuk tim ini," lanjut Fede, terkait golnya yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

BACA JUGA:Real Madrid Makin Kokoh di Puncak Klasemen Berkat Brace Rodrygo

BACA JUGA:Skor Real Madrid vs Athletic Bilbao 2-0: Brace Rodrygo Bawa Los Blancos Kokoh di Puncak Klasemen

Dalam konferensi pers, pelatih Real Carlo Ancelotti memberi pernyataan yang lebih diplomatis. Ia menyebut bahwa semua taktik yang ia rencanakan berjalan baik. Termasuk soal pergeseran posisi pemain.

Keputusannya memainkan Rodrygo di sayap kiri agak ke belakang ternyata efektif. Didampingi Jude Bellingham dan Fede Valverde. Sedangkan Vinicius Jr didorong sebagai ujung tombak tunggal di depan.

"Ini pertandingan yang bagus. Sangat imbang. Kami (Real dan City, Red) benar-benar berkompetisi," jelas Ancelotti. "Kami memulai dengan buruk. Tapi belakangan makin membaik. Ketika kami kehilangan energi, kami memburuk. Tapi faktanya kami mampu mencetak dua gol cantik," papar pelatih asal Italia tersebut.

BACA JUGA:Kelas! Jude Bellingham Dapat Pujian dari Zidane, Masa Depan Real Madrid Cerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn