Juventus Menang Comeback, Thiago Motta Puji Mentalitas Pemenang Anak Asuhnya

Kamis 03-10-2024,12:18 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

"Kami sudah tampil cukup baik di babak pertama, meskipun ada beberapa kesalahan teknis. Namun, kami justru bermain lebih baik ketika hanya dengan 10 pemain," ujar Thiago Motta dikutip dari Sky Sports

Menurutnya, perbedaan utama di babak kedua adalah rasa percaya diri yang meningkat serta keinginan besar tim untuk membuktikan diri.

“Babak pertama berjalan baik, tapi di babak kedua kami benar-benar harus membuktikan bahwa kami lebih unggul dari lawan, dan layak menang,” tambahnya.

BACA JUGA:Gawang Juventus Masih Perawan di Liga Italia, Buah Kecerdasan Thiago Motta

Juventus Ungkap Kondisi Bremer dan Nico Gonzalez


Duel Gleison Bremer dan Romelu Lukaku di laga Juventus vs Napoli, 22 September 2024-Instagram @juventus-

Tidak hanya kehilangan Di Gregorio karena kartu merah, Juventus juga mendapat cobaan dengan cedera dua pemain kuncinya.

Gleison Bremer, sang kapten, harus keluar lapangan setelah mengalami benturan dengan Lois Openda di menit keenam. Sementara itu, Nico Gonzalez juga mengalami cedera dan harus digantikan.

“Kami masih perlu memeriksa kondisi Bremer dan Nico lebih lanjut. Mereka akan menjalani tes, dan semoga cederanya tidak terlalu parah. Namun, saat ini terlalu dini untuk memastikan apa yang terjadi,” papar Motta.

BACA JUGA:Genoa vs Juventus 0-3, Si Nyonya Tua Rebut Capolista Liga Italia

Juventus Pantang Bermain Aman


RB Leipzig vs Juventus 2-3, Nyonya Tua nyaman di papan atas. Foto: Francisco Conceicao (tengah) mencetak gol kemenangan Juventus.-Ronny Hartman-AFP

Pada saat kedudukan 2-2 dan Juventus hanya bermain dengan 10 orang, Thiago Motta memilih untuk tetap mendorong para pemainnya agar terus menekan lawan.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukannya terbukti efektif. Pergantian itu memberi Juventus keberanian untuk mencari gol kemenangan.

"Keberanian yang ditunjukkan di lapangan adalah milik para pemain. Mereka yang layak mendapatkan pujian, bukan saya,” kata Thiago Motta.

“Para pemain ini bermain untuk klub besar, dan itulah mentalitas yang harus mereka tunjukkan. Mereka membuktikan kebanggaan dan tekad yang luar biasa di pertandingan ini," lanjutnya. 

Kategori :