Couplepreneur Asal Surabaya di Plaftorm Lazada Ini Sukses Berkat Kekuatan Komunitas

Jumat 04-10-2024,15:37 WIB

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kisah sukses banyak penjual di Surabaya mendorong Lazada ingin memperkuat komitmen kehadirannya di Kota Pahlawan lewat Lazada Surabaya. Apalagi setelah melihat kiprah couplepreneur yang satu ini.

Pelaku UMKM yang turut menyumbang perekonomian Pulau Jawa adalah Topcarindo. Yakni brand sarung mobil asal Sidoarjo yang dirintis oleh Bagus Abdillah dan Yuni Retnowati. Semangat belajar dan berjejaring itu mereka dapatkan di Lazada Club.

Tak bisa dipungkiri itulah modal utama dalam sukses meraup untung lewat Lazada dengan produk sarung mobil inovatif. Kesuksesan mereka ini didukung fakta bahwa pertumbuhan e-commerce di Indonesia memang terus meroket.

BACA JUGA: Promo 12.12 Lazada LazFlash Tawarkan Produk Unggulan Mulai dari Rp 1 dan Gratis Ongkir Se-Indonesia

Menjadi angin segar bagi para pelaku UMKM. Tak terkecuali di Jawa Timur. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia pada tahun 2024 menunjukkan bahwa Jawa Timur menyumbang 25 persen perekonomian di Pulau Jawa. Kedua setelah Jakarta. 

Perjalanan Bagus dan Yuni

Perjalanan Bagus dan Yuni berjualan di eCommerce berawal pada 2019. Dengan usaha offline, Bagus dan Yuni merasakan banyak kendala untuk mengembangkannya. Terutama terkait dengan permodalan dan sumber daya manusia.

BACA JUGA: Daftar Kode Voucher Promo 11.11 Lazada Agar Dapat Diskon Tambahan!

Bagus lantas melihat adanya peluang dalam berjualan online. Berbekal pengalamannya selama delapan tahun di dunia konveksi, mereka beralih terjun ke dunia bisnis online dengan membuka toko sarung mobil bernama Topcarindo di platform Lazada.

Perjalanan Topcarindo tidak selalu mulus. Sebagai pemain baru di dunia online, Bagus dan Yuni menghadapi berbagai tantangan. Pasangan ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan berbagai fitur dalam platform berjualan online.

Keinginan yang kuat untuk terus belajar, baik melalui program pelatihan resmi yang diadakan platform maupun dengan membangun jejaring sesama penjual Lazada, mendorong Bagus dan Yuni terus melangkah maju.

Mereka pun mendapatkan pelanggan pertamanya. Hingga kini tercatat sebagai salah satu penjual sukses Lazada. Kisah kesuksesan coupleprenuer ini tak hanya dinikmati sendiri. Melainkan menginspirasi couplepreneur yang lain.

BACA JUGA:Promo 10.10, Lazada Punya Voucher Khusus Beauty and Care, Serbu Sebelum Kehabisan!

Naik Kelas Lewat Lazada Club, Trik Cepat Kembangkan Bisnis Online

Tags :
Kategori :

Terkait