Red Sparks Tantang GS Caltex di Semifinal Piala KOVO 2024

Sabtu 05-10-2024,11:47 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Babak semifinal Piala KOVO Dodram 2024 akan dimulai siang ini dengan pertemuan antara GS Caltex dan Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, Sabtu, 5, Oktober 2024, pukul 13:30 WIB.

Kedua tim datang dengan strategi dan pemain baru, siap bertarung memperebutkan tiket final dalam due yang diprediksi akan ditentukan oleh kekuatan blok dan variasi serangan cepat.

GS Caltex melangkah ke semifinal setelah menjuarai Grup A dengan tiga kemenangan, yakni menang 3-2 melawan Expressway Hi-Pass, mengalahkan tim raksasa Hyundai Hillstate dengan skor 3-1, dan menang mudah 3-0 atas tim juru kunci Grup A, Ai Pepper Savings Bank.

Sementara itu, Red Sparks memastikan tiket ke semifinal setelah menang tipis 3-2 atas IBK Altos dan Heungkuk Pink Spiders. Pada pertandingan terakhir mereka pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-Jin, menurunkan skuad lapis kedua, yang akhirnya kalah 1-3 dari juru kunci Grup B, Aranmare Yamagata.

BACA JUGA:Megawati Bawa Red Sparks Melaju ke Semifinal KOVO Cup, Gilas Pink Spider 3-2!

BACA JUGA:Red Sparks vs Pink Spiders: Megawati Hangestri Cs Bawa Misi Balas Dendam

Catatan pertemuan kedua tim musim lalu mungkin bisa diabaikan sejenak. Musim ini, baik GS Caltex maupun Red Sparks kedatangan pemain baru dan membangun pola permainan yang berbeda.

Analisis Pertandingan

GS Caltex bukanlah tim yang bermain cepat, tetapi mereka tampil lebih disiplin dalam bertahan di Piala KOVO Dodram 2024 ini dibandingkan musim sebelumnya.

Strategi pelatih baru mereka, Lee Young-Taek, lebih mengandalkan serangan lewat bola-bola pendek dan cepat. Oleh karena itu, formasi depan GS Caltex diisi oleh Silva di sayap kanan, Kwon Min-Ji di lini tengah, dan Stefanie Weyler di sayap kiri.

Libero Han Su-Jin memainkan peran penting dalam menyeimbangkan pertahanan dan penerimaan serangan, memberikan stabilitas yang sangat dibutuhkan tim.

BACA JUGA:IBK Altos vs Red Sparks: Saatnya Megatron, Bukilic dan Pyo Seung-Joo Beraksi!

BACA JUGA:KOVO 2024: Ujian Eks Pelatih Red Sparks di Laga GS Caltex vs Korea Expressway Hi-Pass

Di sisi lain, Red Sparks mengandalkan Vanja Bukilic di sayap kiri, Jeong Ho-Young di tengah, dan Megawati Hangestri di sayap kanan untuk formasi serangan utama.

Setter Yeom Hye-Seon menjadi kunci serangan dengan umpan-umpan cepat yang sering kali tidak bisa diprediksi oleh lawan.

Kategori :