Real Madrid vs Villareal 2-0: Kemenangan yang Dibayar dengan Dani Carvajal

Minggu 06-10-2024,04:18 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Sejak peluit awal berbunyi, duel Real Madrid dan Villareal terlihat cukup ketat, terutama di 10 menit pertama. Sebab, kedua tim masih mencari ritme permainan.

Real Madrid berhasil unggul lebih dulu di menit ke-14. Federico Valverde mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sepakan keras gelandang asal Uruguay itu membawa tuan rumah unggul 1-0. Tendangan Valverde begitu akurat dan tak mampu dihentikan Diego Conde, kiper Villarreal.

Villarreal nyaris menyamakan kedudukan satu menit setelah gol Federico Valverde. Nicolas Pepe memiliki peluang emas lewat sundulannya.

BACA JUGA:Jelang Real Madrid vs Villareal: Carlo Ancelotti Yakin Los Blancos Bisa Bangkit

BACA JUGA:Lille vs Real Madrid 1-0: Kalah Perdana Setelah 258 Hari, Ancelotti: Kami Memang Jelek

Namun, bola hasil tandukkan pepe masih membentur tiang gawang. Kesempatan emas itu pun gagal dimaksimalkan oleh Villarreal untuk mencetak gol balasan.

Setelah momen tersebut, pertandingan berlangsung dengan intens. Kedua tim saling menyerang dan menciptakan peluang. Namun, hingga turun minum, baik Real Madrid maupun Villarreal belum berhasil menambah gol.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Di 10 menit pertama, tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim.


Selebrasi Vinicius Jr saat mencetak gol ke gawang Villareal di lanjutan Liga Spanyol 2024/2025, 6 Oktober 2024-Instagram @realmadrid-

Serangan-serangan Real Madrid dan Villarreal sering kali kandas ketika memasuki kotak penalti, sehingga sulit menghasilkan ancaman berarti. 

Los Blancos akhirnya memperbesar keunggulan di menit ke-73 melalui aksi Vinicius Jr. Pemain Brasil itu mencetak gol kedua Real Madrid via tendangan terukurnya.

BACA JUGA:Endrick Tak Bahagia di Real Madrid? Dapat Dukungan Pelatih dan Pemain Senior Los Blancos

BACA JUGA:Sembuh dari Cedera, Kylian Mbappe Siap Bela Real Madrid Lawan Lille

Vinicius berhasil memanfaatkan ruang yang ada dan melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Villarreal, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Setelah gol itu tempo pertandingan melambat cukup drastis. Kedua tim tampak tidak terlalu agresif dalam menyerang, dan Real Madrid lebih fokus mempertahankan keunggulan mereka.

Kategori :