Luluk Soroti Ketimpangan, Khofifah Konsolidasi Dukungan, Risma Pede Hadapi Debat

Minggu 06-10-2024,12:27 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Mohamad Nur Khotib

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Masa kampanye Pilgub Jatim 2024 sudah berlangsung 11 hari pada Sabtu, 6 Oktober 2024. Ketiga pasangan calon terus bergerak hingga hari terakhir masa kampanye pada  23 November nanti. Mereka terus bergerak untuk mengonsolidasi dukungan

Luluk Soroti Ketimpangan di Pulau Bawean

Ketimpangan sosial menjadi permasalahan utama di Pulau Bawean. Isu itu pun yang diangkat calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah saat bertemu persatuan Saudagar Bawean di Islamic Center Surabaya, kemarin.

Luluk menekankan pentingnya menciptakan ekonomi inklusif di seluruh wilayah Jawa Timur. Termasuk Bawean, satu pulau di wilayah administrasi Kabupaten Gresik yang kerap terabaikan. Meskipun secara geografis letaknya tidak terlalu jauh dengan ibu kota provinsi, Surabaya.

BACA JUGA:Luluk-Khofifah Fokus Pendidikan, Risma Perhatikan Kesejahteraan Buruh

BACA JUGA:Hasil Survei Indikator Politik: Khofifah-Emil Ungguli Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman di Pilgub Jatim

“Bawean ini hanya sepelemparan batu dari Surabaya. Tapi kenapa pembangunan tampak begitu jauh?,” tanyanya.

Menurutnyi, meskipun Pulau Bawean memiliki posisi yang strategis, warga setempat masih menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan kebutuhan dasar. Seperti listrik, sanitasi, dan air bersih.

“Kita berbicara tentang wilayah yang dekat dengan pusat pemerintahan. Tetapi masyarakatnya masih bergelut dengan masalah yang seharusnya tidak perlu terjadi," ungkapnya.

Khofifah-Emil Rapatkan Barisan Pendukung

Di tengah kesibukan masa kampanye paslon gubernur dan wakil gubernur, paslon nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mengumpulkan tim pemenangan dari 38 kabupaten/kota di di Grand Empire Palace Hotel.


Paslon nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menghadiri konsolidasi dan rapat koordinasi bersama para relawan di Grand Empire Place Hotel, Surabaya, kemarin.-Tim Media Khofifah-

Bahkan, para relawan tim pemenangan paslon petahana ini mendeklarasikan komitmen mereka. Bergerak lebih aktif, positif dan masif untuk menjangkau masyarakat hingga pelosok desa.

Khofifah pun mengapresiasi soliditas dan semangat para relawan itu. Dia bersyukur setiap hari banyak elemen masyarakat yang terus bergerak mendukung. Mulai kelompok relawan yang terorganisir dan bergerak secara mandiri.

BACA JUGA:Khofifah Dorong Pedagang Tradisional Ikuti Perkembangan Zaman

Kategori :