Red Sparks Targetkan Juara V-League 2024-2025 usai Menembus Final KOVO Cup 2024

Senin 07-10-2024,09:23 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Jung Kwan-Jang Red Sparks bersiap menghadapi musim baru V-League 2024-2025 dengan optimisme tinggi, meskipun harus menelan kekalahan di final KOVO-Dodram Cup 2024. Dengan komposisi pemain baru yang kuat, seperti Vanja Bukilic dan Pyo Seung-Joo, serta dipimpin oleh pelatih berpengalaman, Ko Hee-Jin, Red Sparks siap mengguncang kompetisi setelah pencapaian luar biasa musim lalu.

Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks mencatat performa sensasional pada paruh kedua Korea V-League musim lalu (2023-2024), berhasil menembus babak postseason pertama mereka sejak 2017.

Namun, impian Megawati Hangestri dan rekan-rekannya untuk melaju ke final harus pupus setelah kalah 2-1 dari Heungkuk Life Insurance Pink Spiders di babak semifinal.

Kini, Jung Kwan-Jang Red Sparks melakukan perombakan, meskipun harus kehilangan dua pemain andalan, Lee So-Young dan Giovanna Milana.

Sebagai gantinya, mereka berhasil merekrut Pyo Seung-Joo dan Vanja Bukilic. Banyak pengamat memprediksi bahwa gaya permainan ofensif mereka akan lebih menarik musim ini.

BACA JUGA:Red Sparks Tumbang di Final KOVO Cup 2024, Hyundai Hillstate Unggul 3-1

BACA JUGA:Perjalanan Megawati Hangestri Bawa Red Sparks ke Final KOVO Cup 2024

Meskipun gagal meraih gelar KOVO-Dodram Cup ketiga mereka setelah kalah 1-3 dari Hyundai E&C Hillstate pada laga final, Minggu, 6 Oktober, Red Sparks meningkatkan ekspektasi terhadap performa mereka di V-League mendatang.

Daya serang sayap Red Sparks tetap tangguh. Di babak penyisihan grup, tim ini mencatat skor tertinggi kedua (300 poin), hanya terpaut sedikit dari Hyundai Engineering & Construction Hillstate (302 poin).

Kehilangan Lee So-Young yang pindah ke IBK Altos dan perpisahan dengan Giovanna Milana tidak melemahkan daya serang mereka. Rekrutan baru seperti Megawati dan Bukilic telah menunjukkan kekuatan serangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, kehadiran pemain veteran, outside hitter Pyo Seung-Joo, yang telah memberikan kontribusi tinggi di lini pertahanan, serta Lee Seon-Woo, mantan Rookie of the Year (2020-21), semakin memperkuat Red Sparks.

Di sektor pertahanan tengah, middle blocker timnas Korea, Park Eun-Jin, dan Jeong Ho-Young, terus menjadi andalan.

Dalam babak penyisihan grup KOVO-Dodram Cup 2024, Jung Kwan-Jang Red Sparks berhasil mengalahkan Heungkuk Life Insurance Pink Spiders yang dibela Kim Yeon-Kyung dengan skor 3-2.

BACA JUGA:Megawati Bawa Red Sparks Melaju ke Final Piala KOVO 2024, Kalahkan GS Caltex 3-2

BACA JUGA:Red Sparks Tantang GS Caltex di Semifinal Piala KOVO 2024

Kategori :