Brighton vs Tottenham 3-2: Kalah Dramatis, Ange Postecoglou Enggak Terima

Senin 07-10-2024,02:31 WIB
Reporter : Hanata Dhefa Alifagus Amri*
Editor : Retna Christa

Tuan rumah Brighton terbilang lambat panas. Mereka bermain buruk di babak pertama. Sedangkan Totenham berusaha mendominasi sejak awal.

Setelah kickoff, gelandang Tottenham Timo Werner langsung membuka peluang gol. Hanya saja, operan Werner kepada Brennan Johnson pada menit kedua terlalu kencang, sehingga luput.

James Maddison sempat membuat gol di 10 menit pertama. Sayang, gol itu dianulir, karena VAR menyatakan Pedro Porro lebih dulu offside.

Gol sebenarnya Tottenham tercipta di pertengahan babak pertama. Yakni ketika Brennan Johnson membawa The Lilywhites (sebutan Totenham) unggul pada menit ke-23.

BACA JUGA:Bayern Munchen Libas Tottenham, Hary Kane Enggan Angkat Trofi!

BACA JUGA:Juventus Keluarkan Chiesa yang Cetak 9 Gol: Dijual ke MU, Tottenham atau Newcastle?

Gol itu bermula dari Carlos Baleba yang kehilangan bola usai direbut Destiny Udogie dan James Maddison. Maddison kemudian memberikan bola kepada Dominic Solanke yang diteruskan kepada Johnson.


Brighton Kalahkan Tottenham Hotspurs 3-2-officialbhafc-Instagram

Danny Welbeck nyaris membawa Brighton menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Kaoru Mitoma memberikan bola kepada Welbeck. Tetapi sontekan mantan striker Manchester United itu masih melebar.

Tottenham menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-37. Berawal serangan balik, Johnson memberikan bola kepada Werner. Werner memberikan umpan tarik kepada Maddison. Tendangan kaki kanan mendatar Maddison ke sisi kanan tidak bisa digagalkan kiper Brighton Bart Verbruggen.

Pada babak kedua, Brighton memulai laga dnegan lebih percaya diri. Mereka mencetak gol balasan hanya tiga menit setelah kick off lewat Yakuba Minteh.

BACA JUGA:Tawaran Real Madrid Ditolak Cristian Romero: Aku Mau Juara di Tottenham!

BACA JUGA:AC Milan Bongkar Skuad! Rossoneri Bidik Emerson Royal, Tottenham Mau Lepas?

Memanfaatkan umpan silang Mitoma dari sisi kiri Minteh bisa mencetak gol berkat blunder Udogie yang gagal membuang bola dengan sempurna.

Tuan rumah menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gelandang Georginio Rutter pada menit ke-58. Dari sektor sayap, Mitoma bergerak ke tengah memberikan bola kepada Rutter. Pemain asal Prancis itu mengecoh Micky van de Ven dan Udogie sebelum menaklukkan Guglielmo Vicario.

Performa mengesankan ditunjukkan Brighton dalam laga ini. Setelah tertinggal 0-2, Brighton membalikkan kedudukan dengan unggul 3-2 pada menit ke-66.

Kategori :