Bikin Bangga! Gadis Kretek Menang Besar di Asian Contents Awards & Global OTT Awards BIFF 2024

Selasa 08-10-2024,13:44 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Serial Gadis Kretek kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Yang terbaru, serial orisinal Netflix itu mendapatkan penghargaan Sutradara Terbaik dalam Busan International Film Festival (BIFF) 2024.

Penghargaan itu secara spesifik diraih dalam segmen Asian Contents Awards (ACA) dan Global OTT Awards 2024 yang menjadi bagian dari BIFF 2024.

Kedua sutradara Gadis Kretek, pasangan Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, hadir langsung di Busan, Korea, pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Penghargaan itu dianggap sangat spesial oleh Kamila dan Ifa. Karena BIFF adalah tempat mereka memulai perjalanan di dunia perfilman.

BACA JUGA:Gadis Kretek Premiere di Busan International Film Festival, Penampilan Dian Sastro dkk Tuai Pujian

BACA JUGA:Sudah Tayang! Sinopsis Singkat Gadis Kretek, Serial Netflix yang Dibintangi Dian Sastro dan Arya Saloka

"Menerima penghargaan ini di Busan, tempat kami pertama kali memulai karier, sangat istimewa," ujar Kamila Andini dalam pernyataan resminya di Instagram pada Senin, 7 Oktober 2024.

Bikin Bangga! Gadis Kretek Menang Besar di Asian Contents Awards & Global OTT Awards BIFF 2024. Foto: (dari kiri) Ifa Isfansyah dan Kamila Andini saat menerima penghargaan best directior di Asian Content Awards dan Global OTT.--Instagram @kamilanadini

Kamila dan Ifa berharap kemenangan ini menjadi langkah awal untuk memperkenalkan lebih banyak karya-karya kreatif dari Indonesia dan Asia Tenggara ke dunia internasional.

"Saya berharap semakin banyak cerita lokal dari wilayah kami yang bisa dinikmati oleh penonton global," ujar Kamila dalam pidato penerimaannya.

Selain memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik, Gadis Kretek juga masuk nominasi dalam empat kategori lainnya. Yakni Kategori Kreatif Terbaik, Aktris Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Arya Saloka.

BACA JUGA:Dari Dian Sastro Sampai Arya Saloka, Inilah Daftar Pemain Serial Gadis Kretek

BACA JUGA:Gadis Kretek Raih Best Miniseries di Seoul International Drama Awards 2024

Kehadiran serial itu di ajang penghargaan besar seperti ACA & Global OTT Awards menunjukkan bahwa cerita-cerita dari Indonesia semakin diakui di dunia internasional.

Kategori :