Gadis Kretek Premiere di Busan International Film Festival, Penampilan Dian Sastro dkk Tuai Pujian

Gadis Kretek Premiere di Busan International Film Festival, Penampilan Dian Sastro dkk Tuai Pujian

GADIS KRETEK diputar perdana di Busan International Film Festival, penampilan Dian Sastro dkk tuai pujian. Dari kiri, Ario Bayu, Dian Sastro, Putri Marino, dan Arya Saloka berpose di Busan Cinema Center pada 5 Oktober 2023.-Base Entertainment-

HARIAN DISWAY - Serial Netflix Gadis Kretek diputar secara perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2023, pada Kamis, 5 Oktober 2023. Lokasinya di Busan Cinema Center, Busan, Korea Selatan.

Sebagaimana tradisi festival, para bintangnya melintas di red carpet. Mereka adalah Dian Sastro, Arya Saloka, Putri Marino, dan Ario Bayu.

Hadir pula dua sutradara Gadis Kretek, pasangan suami istri Ifa Isfansyah dan Kamila Andini. Juga duet showrunner-nya, Shanty Harmayn dan Tanya Yuson.

BACA JUGA: Review Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso: Tak Ada yang Baru di Film Dokumenter Netflix Itu..

''Seneng, terharu, bangga, akhirnya bisa nyaksiin temen-temenku geng serial Gadis Kretek beraksi di red carpet Busan International Film Festival,'' begitu komentar akun resmi Netflix di platform X (dulu Twitter).


GADIS KRETEK tayang perdana di Busan International Film Festival, penampilan Dian Sastro dkk tuai pujian. Ini waktu Arya Saloka, Putri Marino, Dian Sastro, dan Ario Bayu menghadiri opening BIFF pada 4 Oktober 2023.-Netflix-

Mereka tampak memukau mengenakan busana yang sangat Indonesia. Dalam premiere hari ini, Dian Sastro mengenakan atasan model beskap dengan aksen cutout di pinggang, dipadukan dengan kain jarit dan platform shoes.

Putri Marino memakai kebaya kutubaru ber-cutting modern dan celana etnik. Arya Saloka memakai beskap modern berwarna abu-abu dipadu sarung warna biru gelap. Sedangkan Ario Bayu memilih setelan linen warna terang. Nampak casual namun tetap chic.

BACA JUGA: Tunggu Tanggal Mainnya! Netflix Bakal Tayangkan Alice in Borderland Season 3

Penampilan itu menuai banyak pujian dari warganet. Kebanyakan merasa bangga bahwa para perwakilan sinema Indonesia itu tetap mengusung busana tradisional di event berlevel internasional.

''Tolong, ini fashionable sekali semuanya… Apa resepnya bisa sekece ini?'' Seorang fans mencuit di kolom komentar Base Entertainment, rumah produksi Gadis Kretek.

''Stylish-nya siapa, kok keren-keren semua!'' Komentar fans lain.

''Bangaaa batik dan kebaya Indonesia ada di red carpet festival internasional. Prestasi banget ini,'' tulis netizen lain di kolom komentar Instagram Dian Sastro.


Gadis Kretek Premiere di Busan International Film Festival, Penampilan Dian Sastro dkk Tuai Pujian. Dian Sastro dalam balutan kebaya karya Sapto Djokokartiko.-Netflix-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber