Txiki Begiristain Hengkang dari Man City, Bidik Hugo Viana dari Sporting CP

Rabu 09-10-2024,11:04 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, dikabarkan akan meninggalkan klub pada akhir musim 2024/2025. 

Dilansir dari ESPN, Begiristain yang menjadi salah satu arsitek Man City dalam meraih kesuksesan besar sejak tiba di Stadion Etihad pada 2012, akan mundur setelah lebih dari satu dekade berperan penting dalam kejayaan klub. 

Ia telah membantu tim berjuluk The Citizens itu meraih tujuh gelar Premier League dan Liga Champions pertama mereka pada 2023.

Salah satu momen terbesar dalam karier Begiristain di Man City adalah membawa mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen, Pep Guardiola, ke Manchester pada 2016. 

BACA JUGA:Man City vs Fulham 3-2: Mateo Kovacic dan Jeremy Doku Patahkan Perlawanan The Cottagers

BACA JUGA:Slovan Bratislava vs Man City 0-4: Phil Foden dan James McAtee Bersinar

Selain itu, ia juga berperan kunci dalam perekrutan beberapa pemain bintang, termasuk striker fenomenal, Erling Haaland, dari Borussia Dortmund pada 2022.

Begiristain akan turut terlibat dalam proses pemilihan penggantinya. Menurut beberapa laporan, calon pengganti Begiristain dapat mulai bekerja pada Januari 2025, sehingga ada waktu untuk transisi yang mulus sebelum musim panas dan bursa transfer berikutnya.

Jurnalis dan pakar bursa transfer sepak bola, Fabrizio Romano, menungkapkan bahwa Direktur Olahraga Sporting CP, Hugo Viana, disebut sebagai kandidat utama untuk menggantikan Begiristain. 


Direktur sepak bola Sporting CP, Hugo Viana, menjadi kandidat kuat pengganti Txiki Begiristain di Manchester City musim depan--Instagram @fabriziorom

Viana terkenal di Eropa berkat pekerjaannya merekrut pemain-pemain potensial seperti Viktor Gyokeres, Ousmane Diomande, dan Morten Hjulmand.

BACA JUGA:Newcastle vs Man City 1-1: Tanpa Rodri dan Kevin De Bruyne, The Cityzens Jompo

BACA JUGA:Carabao Cup 2024/2025: Man City dan Liverpool Ketemu Lawan Berat


Viktor Gyokeres menjadi salah satu pembelian tersukses Sporting CP era Hugo Viana--instagram @viktorgyokeres

Meskipun Begiristain akan mundur, ia dikabarkan tidak akan pensiun dari dunia sepak bola. Setelah mengambil waktu istirahat, legenda Urawa Reds itu berencana untuk kembali terlibat dalam sepak bola, meski belum jelas dalam posisi apa.

Kategori :