Cara Transfer Dana ke Gopay agar Bebas Biaya Admin

Rabu 09-10-2024,11:20 WIB
Reporter : Angelina Aurellia*
Editor : Salman Muhiddin

Beberapa transaksi di GoPay memberikan cashback atau saldo tambahan. Misalnya, saat Anda melakukan pembayaran untuk merchant tertentu, Anda bisa mendapatkan cashback yang langsung masuk ke saldo GoPay. Dengan saldo ini, Anda dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus memikirkan biaya admin.

6. Menggunakan Fitur GoPay untuk Transfer Antar Pengguna

Jika Anda melakukan transfer antar pengguna GoPay, biasanya tidak akan dikenakan biaya admin. Anda hanya perlu memastikan bahwa kedua belah pihak menggunakan aplikasi GoPay. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi GoPay: Masuk ke aplikasi GoPay.
  • Pilih Fitur Transfer: Cari dan pilih opsi untuk transfer.
  • Masukkan Nomor Telepon atau ID Pengguna: Masukkan nomor telepon atau ID GoPay penerima.
  • Masukkan Jumlah yang Akan Ditransfer: Tentukan jumlah yang ingin Anda kirim.
  • Konfirmasi Transfer: Periksa kembali informasi dan konfirmasi.

BACA JUGA:Gojek Punya Layanan GoPay Pinjam dengan Limit Mencapai Rp 15 Juta, Yuk Pelajari Cara Mengaktifkannya

7. Menghindari Transfer dari Bank yang Menggunakan Biaya Admin

Beberapa bank mungkin menerapkan biaya administrasi untuk setiap transfer yang dilakukan. Sebaiknya, pilih bank yang memiliki kebijakan tanpa biaya untuk transfer ke GoPay. Bank-bank digital dan fintech biasanya lebih fleksibel dalam hal ini.

Selain itu, beberapa bank juga memberikan fasilitas khusus bagi nasabahnya untuk transfer gratis ke dompet digital tertentu.

BACA JUGA:Cara Transfer dari Bank Mandiri ke Dana dan Sebaliknya

8. Memantau Waktu dan Tanggal Transfer

Beberapa bank dan layanan finansial memiliki kebijakan yang berbeda tergantung pada waktu dan tanggal transfer. Pastikan untuk melakukan transfer pada hari dan waktu yang tidak dikenakan biaya admin.

Biasanya, transfer pada hari kerja di jam kerja akan lebih menguntungkan daripada transfer pada akhir pekan atau hari libur.

Menghindari biaya admin saat transfer dana ke GoPay bukanlah hal yang mustahil. Dengan memanfaatkan berbagai promo, fitur dari aplikasi e-commerce, dan metode transfer yang tepat, Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Selalu pantau informasi terbaru dari bank dan aplikasi yang Anda gunakan untuk mendapatkan penawaran terbaik. Dengan cara ini, Anda bisa menikmati semua kemudahan yang ditawarkan GoPay tanpa harus khawatir tentang biaya admin yang memberatkan.

BACA JUGA:Waspada! Salah Transfer Jadi Modus Baru Pelaku Pinjol Ilegal, Lakukan Ini Agar Terhindar

*) Mahasiswa magang prodi Sastra Inggris Universitas Airlangga.

Kategori :