Gerindra Bantah Tudingan Isu Jokowi Cawe-cawe Pembentukan Kabinet Prabowo

Rabu 09-10-2024,14:12 WIB
Reporter : Vini Vidi Aulia D*)
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tinggal menghitung hari.

Tentu, pembentukan kabinet untuk pemerintahan Prabowo - Gibran sedang dikerjakan. Isu yang muncul saat ini, Jokowi disebut-sebut terlibat.

BACA JUGA:Rencana setelah Pelantikan Prabowo-Gibran, Jokowi: Pulang ke Solo, Mau Tidur

BACA JUGA:Jokowi Sarankan Keppres IKN Diteken Prabowo, Begini Respons Gerindra

Namun, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menepis hal tersebut. "Sampai dengan hari ini tidak pernah Pak Jokowi kemudian atau Pak Prabowo membicarakan kabinet," jelasnya dikutip Rabu, 9 Oktober 2024.

Pada prinsipnya, kata Dasco, Jokowi memberikan hak prerogatif itu kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

Ia mengatakan bahwa saat ini tengah fokus mempersiapkan acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih agar dapat berjalan lancar.

Dasco juga menegaskan Partai Gerindra saat ini masih terus berkomunikasi terkait program-program ataupun pemenuhan janji kampanye Prabowo dengan partai-partai politik lainnya.

BACA JUGA:Gibran Pastikan Ikut Menyusun Kabinet Zaken

BACA JUGA:Puan Tegaskan Prabowo dan Megawati Sama-sama Ingin Bertemu

Hal itu disampaikan Dasco untuk merespons rumor soal sinyal PDI Perjuangan (PDIP) yang akan merapat ke koalisi pemerintahan mendatang. Bahkan diisukan mendapat tawaran jatah menteri di kabinet Prabowo - Gibran.

Selain itu, Dasco juga memberikan komentar terkait pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

"Saya belum dengar kabar itu karena perencanaan-perencanaan pertemuan itu tentunya melibatkan orang yang mengatur di lingkaran masing-masing Pak Prabowo," katanya.

*) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Peserta MBKM di Harian Disway

Kategori :