Tip dan Trik Makeup Flawless untuk Kulit Bertekstur

Minggu 13-10-2024,10:57 WIB
Reporter : Dyah Ningrum Jaya Wisnu Murti*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Memiliki kulit bertekstur sering kali dianggap sebagai tantangan besar dalam menciptakan tampilan makeup yang flawless. Terutama jika Anda memiliki kulit bertekstur seperti pori-pori besar, bekas jerawat, atau garis halus.

Namun, dengan teknik dan produk yang tepat, siapa pun dapat mencapai hasil makeup yang mulus dan tahan lama. Jika Ada ingin tampilan sempurna yang natural meski memiliki kulit bertekstur, Anda harus memperhatikan tip dan triknya.

Pada kulit yang bertekstur, memilih produk dan teknik yang sesuai adalah kunci untuk mendapatkan hasil makeup yang maksimal. Berikut adalah beberapa tip dan trik dari Harian Disway yang bisa kalian ikuti:

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Body Lotion untuk Mengatasi Kulit Kering

Memastikan memilih primer yang tepat. Primer berbasis silikon dapat membantu mengisi pori-pori besar dan garis halus, menciptakan dasar yang lebih halus untuk foundation.

Foundation matte dengan coverage medium hingga full

Foundation dengan daya coverage yang baik sering kali menjadi pilihan untuk menyamarkan tekstur kulit. Umumnya, produk makeup dengan hasil matte memiliki kandungan bahan-bahan yang menyerap minyak.

Juga memiliki pantulan cahaya yang rendah. Keduanya dapat membantu pemilik kulit berminyak tetap tampil flawless tanpa gangguan kilap dan minyak yang berlebih. Aplikasikan spons basah atau beauty blender.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Foundation untuk Tampilan Flawless yang Anda Idamkan

Mengaplikasikannya secara merata, karena alat ini mampu menekan produk ke kulit dengan lebih lembut, mengurangi penampilan tekstur yang tidak diinginkan.

Concealer 

Concealer sangat berguna untuk menutupi bagian yang terasa aneh. Namun, aplikasikan hanya di area yang benar-benar diperlukan. Cara menggunakan concealer yang pertama adalah harus diperhatikan kapan menggunakannya.

Sebaiknya, sebelum menggunakan concealer gunakan dulu foundation. Dengan begitu, Anda hanya memerlukan sedikit concealer karena pemakaian foundation sudah menutupi beberapa bagian.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Primer Makeup untuk Hasil Sempurna

Namun, bila Anda tidak ingin menggunakan foundation, sebaiknya fokus pada pemakaian concealer di titik-titik yang ingin ditutupi seperti flek hitam, bekas jerawat, kantung mata, dan lain-lain.

Jangan lupa bahwa salah satu cara memakai concealer yang benar adalah dengan membaurkan concealer dengan baik agar tidak terlihat patchy. Kemudian set dengan menggunakan bedak tabur setelahnya.

Hindari menggunakan produk shimmer atau highlighter di area yang bertekstur Kilau berlebihan dapat mempertegas tekstur kulit. Sebaliknya, fokuskan pada tampilan matte yang lebih halus dan natural.

Kategori :