Tip dan Trik Makeup Flawless untuk Kulit Bertekstur

Minggu 13-10-2024,10:57 WIB
Reporter : Dyah Ningrum Jaya Wisnu Murti*
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Ingin Makeup Tahan Lama Selama Lebaran? Pilih Cushion Lokal Minim Oksidasi Berikut Ini

Bedak Tabur

Bedak ini penting untuk mengontrol minyak berlebih dan memastikan riasan tahan lama tanpa menambah ketebalan di wajah. Fokus pada area T-zone yang sering berminyak, dan hindari penggunaan yang berlebihan di area bertekstur.

Itu untuk mencegah tampilan cakey. Bedak tabur memang bisa bikin tampilan akhir makeup jadi lebih halus dan alami yang bakal bikin kamu makin cinta dengan kulitmu. Gunakan pelembap agar bedak  menempel dan tahan lama.

Penting banget melakukan rutinitas perawatan kulit sebelum menggunakan bedak tabur, seperti membersihkan wajah, membubuhkan toner, serum, dan pelembap. Rutinitas ini, terutama pelembap, akan menghidrasi kulit.

BACA JUGA: Pentingnya Skin Preparation Agar Makeup Tidak Cakey!

Setting Spray

Gunakan setting spray di akhir proses makeup. Produk ini tidak hanya membantu menjaga makeup tetap pada tempatnya, tetapi juga memberikan hasil akhir yang lebih natural dan tahan lama.

Setting spray mengurangi tampilan kilap dan membuat kulit terlihat lebih mulus sepanjang hari. Setiap kulit memiliki keunikan. Dengan bereksperimen serta percaya diri, Anda akan menemukan produk dan teknik yang paling cocok.

Ingatlah bahwa bermakeup adalah tentang mengekspresikan diri. Jadi, nikmati setiap prosesnya dan jangan ragu untuk mencoba hal baru demi tampilan makeup terbaik Anda. (*)

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Cushion untuk Tampilan Flawless Sepanjang Hari

BACA JUGA: 5 Menit Selesai! Pakai Teknik Clean Make Up Look untuk Kamu yang Suka Buru-Buru

*) Mahasiswa MBKM Prodi Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya peserta magang di Harian Disway.

Kategori :