Pentingnya Skin Preparation Agar Makeup Tidak Cakey!

Pentingnya Skin Preparation Agar Makeup Tidak Cakey!

Tidak lagi khawatir makeup terlihat cakey dan dempul dengan melakukan skin preparation dengan benar. Simak urutannya!--Pinterest : thegoodtrade

HARIAN DISWAY - Pernahkah Anda merasa kesal dengan hasil makeup yang menggumpal di satu titik wajah? Jika iya, maka Anda tidak perlu khawatir. makeup yang menggumpal atau cakey biasanya disebabkan oleh kurangnya skin preparation

Bisa dikatakan kalau skin preparation ini cukup penting untuk menunjang hasil makeup agar tidak cakey. Nah berikut adalah tahap-tahap yang perlu dilakukan saat skin preparation, simak ya!

1. Toner 

Tahap pertama yang menjadi kunci adalah menggunakan toner. Toner memiliki banyak sekali manfaat bagi wajah.

Salah satunya adalah untuk memperbaiki lapisan pelindung pada wajah sehingga dapat meningkatkan manfaat dari penggunaan skincare lainnya. Selain itu toner juga memiliki kandungan yang berfungsi untuk melembabkan wajah.

BACA JUGA: Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

2. Serum 

Selain toner, Anda juga dapat menggunakan serum untuk tahap selanjutnya. Penggunaan serum biasanya menyesuaikan dengan tipe kulit Anda. Namun, manfaat umum yang biasanya terkandung pada serum adalah dapat mencerahkan serta melembabkan wajah. 

3. Moisturizer 

Setelah mengaplikasikan serum, langkah selanjutnya adalah menggunakan moisturizer. Pada tahap ini, wajah Anda akan semakin terasa lembab sehingga dapat memudahkan makeup agar lebih menempel di wajah dan tidak lagi menggumpal. 

4. Sunscreen

BACA JUGA: Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Langkah terakhir pada skin preparation adalah menggunakan sunscreen. Sunscreen menjadi salah satu produk yang wajib hukumnya untuk digunakan karena dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Selain itu, menggunakan sunscreen juga dapat menjaga agar warna kulit tetap merata. Kalau Anda tidak ingin makeup terlihat cakey seperti menggumpal atau bahkan tidak merata, maka Anda harus melakukan skin preparation dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber