Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

TELITI sebelum membeli, inilah 7 ciri skin care atau makeup berbahaya menurut BPOM.-Banish.com-

HARIAN DISWAY - Kosmetik dan skin care saat ini menjadi sebuah hal yang wajib dimiliki oleh perempuan. Entah hanya untuk sekedar koleksi atau untuk perawatan wajah.

Di Indonesia pun telah banyak merk kosmetik dan skin care lokal dengan klaim yang luar biasa bagusnya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli kosmetik dan skin care.

Yang pertama adalah kondisi kulit. Pastikan kosmetik dan skin care yang kamu beli sesuai dengan kebutuhan wajah kamu. Misalnya, kulit kamu cenderung kering, maka belilah skin care yang banyak mengandung moisturizer.

BACA JUGA: 5 Langkah Basic Skin Care Simpel untuk Wajah Glowing dan Awet Muda


Cara mengatasi Kulit Wajah yang Kusam-Ron Lach-Pixabay

Yang kedua, pastikan kosmetik dan skin care yang kamu beli orisinal dan tidak mengandung zat-zat berbahaya. Nah, kadang-kadang, ini yang luput dari perhatian.

Karena tergiur oleh klaim menawan, kita cenderung tidak memperhatikan kandungan yang ada di dalam skin care maupun makeup. Asal beli saja. Akibatnya baru dirasakan oleh wajah setelah pemakaian beberapa saat.

Nah, agar tidak terkecoh dengan kosmetik dengan klaim luar biasa, kamu perlu tahu beberapa ciri-ciri kosmetik yang mengandung bahan berbahaya bagi kulit.

Berikut adalah ciri-ciri kosmetik berbahaya menurut BPOM.

BACA JUGA: Urutan Skincare Wajah yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

Berbau Logam

Jika kosmetik atau skin care ada memiliki bau logam ketika dihirup, sudah pasti itu adalah kosmetik yang berbahaya. Bau logam yang terhirup itu berasal dari merkuri yang dicampurkan ke dalam bahan kosmetik.

Kosmetik ataupun skin care yang memiliki merkuri di dalamnya jelas tidak boleh digunakan. Merkuri adalah suatu unsur kimia yang sangat berbahaya bagi kulit dan memiliki efek yang bisa merusak kulit.

Kadang, ada produsen nakal yang menambahkan pewangi ke dalam kosmetik untuk menyamarkan bau merkuri yang ada. Untuk itu, kamu perlu mewaspadai ciri-ciri kosmetik berbahaya lainnya.

BACA JUGA: Cara Membedakan Skincare Palsu Implora yang Diungkap Polda Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bpom