Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

-Pinterest @ohmymag_fr-

SURABAYA, Harian Disway – Saat ini, makeup base tidak hanya terbatas pada foundation atau alas bedak saja. Banyak brand kecantikan yang memproduksi makeup base dengan berbagai formula. Termasuk BB Cream dan CC Cream, yang formulanya terbilang lebih ringan daripada foundation. Mereka laris di pasaran, karena banyak yang menganggap foundation terlalu berat jika digunakan sehari-hari.

Ada tiga jenis makeup base yang hadir dengan formula ringan. Yakni BB Cream, CC Cream, dan DD Cream. Sekilas, namanya mirip-mirip. Kalau dioleskan pada wajah, sepertinya, juga tidak ada bedanya. Namun ternyata mereka sangat berbeda. Masing-masing krim tersebut memiliki kandungan dan fungsi yang bermacam-macam. Apa saja?

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Liquid Blush Pigmented yang Cocok Untuk Kulit Kering

BB Cream (Blemish Balm)


BB CREAM Wardah memiliki koleksi warna natural dan formula ringan.-Wardah-

Seperti namanya, makeup base yang satu ini teksturnya seperti krim. Terdapat warna dalam krim tersebut. Warna tersebut gunanya sama seperti foundation. Yakni sebagai alas bedak. Hanya saja, BB Cream ini versi ringannya. Teksturnya bisa jadi lebih encer, dan coverage-nya tidak sebagus foundation. 

Biasanya, BB cream juga sudah dilengkapi dengan tabir surya. Agar kulit wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari.

Dikemas dalam tube yang praktis, BB Cream digunakan dengan cara yang sama seperti foundation. Bisa menggunakan jari atau sponge. BB Cream cenderung diformulasikan untuk jenis kulit kering. Karena alas bedak yang satu ini juga dapat membantu menghidrasi kulit. Sehingga hasil riasan bisa menempel seharian dengan sempurna.

BACA JUGA: Tips Menggunakan Sunscreen Setelah Pakai Makeup

BACA JUGA: Jangan Asal Ikut Tren Glowing, Ini Rekomendasi Foundation Flawless buat si Kulit Berminyak

CC Cream (Color Correcting)


SELAIN makeup, CC Cream Sulwhasoo dilengkapi skin care.-Sulwhasoo-

Makeup base yang satu ini difokuskan untuk mengoreksi kekurangan pada wajah. Meski teksturnya lebih ringan daripada BB Cream, CC Cream tetap bisa menutupi noda-noda dan kekurangan yang ada. Tapi, tetap tidak dapat menutupi dengan sempurna seperti BB Cream ataupun foundation.

Jika kulit wajah kamu cenderung kusam, CC Cream-lah solusinya! Karena, warna pada CC Cream biasanya cenderung cerah. Tapi, pastikan memilih warna yang cocok dengan undertone kulit, ya. Agar hasilnya di wajah tidak abu-abu. Hehehe…

BACA JUGA: Rekomendasi Waterproof Mascara yang Tahan Lama

DD Cream (Daily Defense)


DD CREAM dari Nuxe diklaim memiliki formula anti-aging.-Nuxe-

Yang terakhir ini merupakan gabungan dari BB Cream dan CC Cream. Jadi, jika ingin mendapatkan dua fungsi dari BB Cream dan CC Cream sekaligus, pilihlah DD Cream agar lebih praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagi sumber