3 Aplikasi Budgeting Terbaik untuk Mengelola Keuangan Pribadi di Tahun 2024

Kamis 10-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Dyah Ningrum Jaya Wisnu Murti*
Editor : Heti Palestina Yunani

YNAB menggunakan metode zero-based budgeting, di mana setiap dolar yang Anda miliki harus dialokasikan, baik untuk pengeluaran, tabungan, atau hutang. Fitur pelacakan utang dan target tabungan membantu pengguna fokus mencapai tujuan finansial jangka panjang.

YNAB mendorong disiplin finansial dengan memaksa pengguna mengelola setiap dolar secara proaktif, sehingga setiap transaksi diperhitungkan dengan cermat.

3. Personal Capital

Dengan fitur unggulan Personal Capital, kita bisa melakukan perhitungan keuangan bulanan, dana investasi, besaran pajak, dana pensiun, hingga rincian utang. Tidak hanya itu, kalian bisa berkonsultasi dengan ahli profesional terkait finansial melalui email, chat, telepon, dan web conference.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Fake GPS Mirip MocPOGO yang Layak Dicoba

BACA JUGA: Mengenal MocPOGO, Aplikasi Fake GPS Cocok untuk Main Game

Dengan adanya fitur-fitur seperti ini, manajemen keuangan menjadi lebih mudah dan efisien. Pengguna tidak lagi perlu mencatat setiap pengeluaran secara manual atau khawatir kehilangan jejak anggaran mereka.

Di tengah tantangan finansial yang semakin kompleks, aplikasi budgeting menjadi solusi praktis untuk menjaga kesehatan keuangan.

Jika Kalian belum mencoba menggunakan aplikasi budgeting, sekarang mungkin saat yang tepat untuk memulainya. Kalian dapat lebih cerdas dalam mengelola uang dan mencapai tujuan finansial yang telah direncanakan. (*)

*) Mahasiswa MBKM Prodi Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya peserta magang di Harian Disway

Kategori :