Hasil Australia vs China 3-1: Socceroos Ungguli Indonesia Sementara

Kamis 10-10-2024,19:15 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Laga Australia vs China (Tiongkok) di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tuntas dengan skor 3-1, Kamis, 10 Oktober 2024. Berkat kemenangan itu Australia mengungguli Indonesia sementara. 

Socceroos (sebutan Timnas Australia) mengamankan kemenangan pertama mereka di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka menekuk Timnas Tiongkok 2-1. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Adelaide Oval, Australia, Adelaide itu menjadi debut pelatih baru Tony Popovic.

Tony Popovic menggantikan Graham Arnold yang mundur setelah hasil imbang tanpa gol melawan Timnas Indonesia dan kalah tipis 0-1 dari Bahrain.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

Jalannya Pertandingan Australia vs China


Selebrasi Craig Goodwin setelah membobol gawang Tiongkok di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 Oktober 2024-Instagram @socceroos-

Di laga itu Timnas Australia tampak sedikit kesulitan melawan Tiongkok. Mereka justru tertinggal terlebih dahulu lewat gol serangan balik cepat Timnas Tiongkok.

Xie Wenneng mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Zhang Yuning, yang membuat Joe Gauci di gawang Australia tak berdaya.

Meski tertinggal, Australia langsung bangkit. Tepat sebelum babak pertama berakhir, Lewis Miller sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan tajam yang memanfaatkan tendangan bebas Craig Goodwin.

BACA JUGA:Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

Gol tersebut menjadi penyeimbang dan memberikan angin segar bagi Socceroos saat memasuki babak kedua.

Tak butuh waktu lama bagi Australia untuk berbalik unggul. Di menit ke-52, Craig Goodwin kembali menjadi pahlawan. 

Kali ini tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti yang mengarah tajam ke gawang Tiongkok. Gol itu membawa Australia berbalik unggul. 

Gol itu juga menjadi gol ketiganya untuk Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah unggul, Australia berusaha memperlebar jarak.

Kategori :