Hugo Viana Gantikan Txiki Begiristain, Man City Sambut Era Baru?

Sabtu 12-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Bagus Aji
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Manchester City bergerak cepat dalam mencari pengganti Direktur Olahraga mereka, Txiki Begiristain. Man City menunjuk Hugo Viana.

Hugo Viana adalah mantan Direktur Olahraga Sporting CP. Ia dikenal karena keahliannya dalam manajemen transfer yang menguntungkan dan sukses.

Kehadiran Hugo Viana diprediksi akan membawa Manchester City ke era kejayaan baru. Seiring dengan pertanyaan mengenai masa depan Pep Guardiola yang kontraknya akan habis.

Daily Mail melaporkan pada Jumat 11 Oktober 2024, Man City telah menyetujui kesepakatan dengan Hugo Viana. Ia diplot menggantikan Txiki Begiristain yang akan meninggalkan Man City pada musim panas mendatang.

Namun Txiki Begiristain sebelum pergi akan melakukan proses transisi dengan suksesornya Hugo Viana. Periode transisi selama enam bulan yang diinginkan oleh klub sebelum perubahan tersebut terjadi.

BACA JUGA:Insting Bisnis Tajam, Hugo Viana Dilirik Manchester City untuk Gantikan Begiristain

Jurnalis Fabrizio Romano juga mengonfirmasi bahwa Manchester City telah "menyelesaikan" kesepakatan untuk mempekerjakan pria Portugal itu sebagai Direktur Olahraga baru mereka.

Viana diperkirakan akan tiba di Etihad pada tahun 2025. Namun The Athletic melaporkan bahwa kepindahannya ke Inggris bisa diumumkan secepatnya pada minggu depan.

Pria berusia 41 tahun ini diharapkan menyelesaikan kesepakatan sebelum kedua klub bertemu di Liga Champions UEFA bulan depan.

Menariknya, Manchester City, juara Liga Primer Inggris, akan bertandang ke Portugal untuk menghadapi Sporting Lisbon pada 5 November. Itu adalah pertemuan kedua mereka di Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Salah satu sorotan dari pertemuan tersebut adalah Viktor Gyokeres, penyerang yang direkrut dari klub divisi Championship Inggris, Coventry City. Gyokeres diperkirakan akan menyaingi Erling Haaland dalam hal mencetak gol musim ini. 

Pembelian Gyokeres menjadi salah satu keputusan cerdas yang menunjukkan kejelian Viana dalam transfer pemain.

Setelah itu, Hugo Viana akan resmi memulai tugasnya di Stadion Etihad pada awal 2025, bertepatan dengan dibukanya jendela transfer Januari.

BACA JUGA:Txiki Begiristain Pamit dari Manchester City, Pep Guardiola Menyusul?

Jejah Hugo Viana dalam Bursa Transfer Hebat Sporting CP

Jejak Hugo Viana di Sporting CP terkait rekrutan-rekrutan besar dan penjualan terbesar sejak ia pertama kali menjabat sebagai Direktur Olahraga pada tahun 2018?

Kategori :