Live Streaming Polandia vs Portugal, Cristiano Ronaldo Nyekor Lagi?

Sabtu 12-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Pertandingan Polandia vs Portugal siap tersaji di Stadion Narodowy, Minggu, 13 Oktober 2024 pukul 01.45 WIB. Laga itu merupakan matchday ketiga UEFA Nations League A 2024/2025. 

Polandia sudah mengantongi tiga poin dari dua pertandingan pertama. Tim besutan Fernando Santos tersebut membuka kampanye di grup ini dengan kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas Skotlandia.

Dalam laga itu, gol Polandia dicetak oleh Sebastian Szymanski, Robert Lewandowski dan Nicola Zalewski melalui titik penalti.

Namun, di matchday kedua, Polandia harus kalah 0-1 saat bertandang ke Kroasia. Gol tunggal kemenangan Kroasia dicetak oleh Luka Modric. 

BACA JUGA:Bosnia dan Herzegovina vs Jerman 1-2: Deniz Undav Bawa Der Panzer ke Puncak Klasemen Grup A3


Cristiano Ronaldo antar Portugal kalahkan Skotlandia 2-1 di matchday kedua UEFA Nation League, 9 September 2024.-Patricia de Melo Moreira-AFP

Di sisi lain, Portugal mengawali turnamen dengan performa meyakinkan. Mereka berhasil memenangkan dua laga pertamanya, masing-masing dengan skor 2-1, saat melawan Kroasia dan Skotlandia.

Hasil itu menempatkan Portugal di puncak klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi enam poin. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan kelasnya di ajang internasional.

Cristiano Ronaldo mencetak masing-masing satu gol di dua pertandingan tersebut, baik saat melawan Kroasia maupun Skotlandia.

Gol-gol Selecao (sebutan Timnas Portugal) lainnya dicetak oleh Diogo Dalot yang berhasil membobol gawang Kroasia, dan Bruno Fernandes yang mencetak gol ke gaawang Skotlandia.

BACA JUGA:Bosnia dan Herzegovina vs Jerman 1-2: Deniz Undav Bawa Der Panzer ke Puncak Klasemen Grup A3


Kroasia vs Polandia 1-0: Luka Modric cetak gol di hari ulang tahun ke-39. Foto: Polandia membangun serangan via Nicola Zalewski, 9 September 2024.-Damir Sencar-AFP

Dengan dua kemenangan beruntun, Portugal datang ke Polandia dengan penuh percaya diri. Mereka tentu berharap bisa melanjutkan tren positif ini dan mengamankan posisi teratas di grup.

Namun, Polandia juga bukan lawan yang mudah. Terlebih lagi, mereka akan bermain di kandang sendiri, yang tentu bisa menjadi motivasi tambahan bagi Lewandowski dan kawan-kawan untuk kembali meraih poin.

Pertandingan itu diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim punya kekuatan yang seimbang. Polandia akan berusaha bangkit setelah kekalahan dari Kroasia.

Kategori :