Poland vs Portugal 1-3: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-906!

Minggu 13-10-2024,05:17 WIB
Reporter : Muhammad Haris Zidan*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Portugal berhasil mengalahkan Polandia dalam matchday ketiga UEFA Nations League. Bertanding di kandang lawan, Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Cristiano Ronaldo dkk menang meyakinkan, 3-1.

Dan dalam laga itu, Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti mencetak gol. Ia menyumbangkan satu gol buat negerinya. Menambah koleksi gol Ronaldo untuk timnas Portugal menjadi 133. Sekaligus yang ke-906 sepanjang kariernya!

Dengan hasil itu Portugal berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak group A1 dengan 9 poin dari tiga kemenangan. Unggul 3 poin atas Kroasia yang saat ini menempati peringkat kedua.

Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez sangat gembira dengan hasil positif itu. Menurutnya, itu adalah penebusan yang pantas setelah tersingkir di Euro 2024 dengan menyakitkan.

BACA JUGA:Cetak Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Antar Portugal Kalahkan Skotlandia 2-1

BACA JUGA:Gol ke-900 Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis atas Kroasia

Ya, dalam Kejuaraan Eropa pada musim panas lalu, Portugal tersingkir oleh Prancis di perempat final. Tragisnya, kekalahan itu terjadi lewat adu penalti. Portugal kalah 3-5.


Poland vs Portugal 1-3: Cristiano Ronaldo cetak gol ke-906! Foto: Rafael Leao melewati beberapa pemain Polandia. -Sergei Gapon-AFP

"Kami memiliki lebih banyak pemain (sekarang), sehngingga daya saing kami juga semakin meningkat. Kami adalah tim yang lebih siap setelah Euro," kata Martinez kepada RTP3.

"Fokus dan tujuan total kami adalah Piala Dunia. Saya senang, karena sikap para pemain luar biasa. Mereka menampilkan kepribadian fantastis di stadion yang sulit. Bagi kami, ini adalah penampilan yang sangat penting," paparnya.

Jalanya Pertandingan Polandia vs Portugal

Dari awal babak pertama, Portugal sangat mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 58%. Banyak peluang yang mereka dapatkan, namun belum bisa dikonversi menjadi gol.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal? Begini Kata Roberto Martinez

BACA JUGA:Portugal vs Prancis 0-0 (3-5): Les Bleus Tantang Spanyol di Semifinal Euro 2024

Skuad Polandia pun memberikan perlawanan yang cukup berarti untuk Portugal. Pada menit ke-9 sebenarnya Portugal berhasil mendapatkan peluang lewat tembakan dari Diogo Dalot. Namun tendagan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Polandia Lukasz Skorupski.


Poland vs Portugal 1-3: Cristiano Ronaldo cetak gol ke-906! Foto: Bruno Fernandes beberapa kali menciptakan peluang.-Sergei Gapon-AFP

Kategori :