Poland vs Portugal 1-3: Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-906!

Minggu 13-10-2024,05:17 WIB
Reporter : Muhammad Haris Zidan*
Editor : Retna Christa

Bruno Fernandes juga sempat mencoba tendangan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit ke-14 . Namun lagi-lagi Lukasz Skorupski kembali menyelamatkan gawangnya.

Barulah pada menit ke-26 gol terjadi dengan proses yang sangat luar biasa cantik. Ruben Neves yang memberikan umpan indah menuju kotak penalti Polandia, dijangkau oleh Bruno Fernandes.

Bola hasil umpan dari Bruno berhasil disambar oleh Bernardo Silva dan berbuah gol. Portugal leading 1-0.

BACA JUGA:Sesumbar Didier Deschamps Jelang Laga Portugal vs Prancis: Kami Punya Kualitas!

BACA JUGA:Ronaldo di Mata Mbappe: Lebih dari Sekadar Pesaing di Portugal vs Prancis!

Sebelas menit kemudian, Portugal menambah keunggulan lewat sang kapten Cristiano Ronaldo. Gol tersebut berawal dari tusukan Rafael Leao yang mampu melewati beberapa pemain dari Polandia.

Tendangannya mengenai mistar gawang. Namun Cristiano berhasil memanfaatkan bola rebound dengan menyonteknya ke gawang Polandia. Portugal 2-0 Polandia. Gol tersebut adalah gol yang ke-906 bagi sang megabintang.

Portugal terus melancarkan serangan ke Polandia. Namun sampai waktu turun minum tiba, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Portugal hampir saja menambahkan keunggulanya. Namun Bruno Fernandes kurang beruntung saat tendanganya hanya mengenai mistar gawang.

BACA JUGA:Spain vs Denmark 1-0: Tak Ada Rodri, Martin Zubimendi Jadi Pahlawan!

BACA JUGA:Kroasia vs Skotlandia 2-1: Luka Modric Cs Menang Comeback

Polandia sebagai tim tuan rumah tidak tinggal diam. Mereka memperkecil jarak menjadi 1-2 usai Piotr Zielinski berhasil menjebol gawang Diego Costa.


Poland vs Portugal 1-3: Cristiano Ronaldo cetak gol ke-906! Foto: Ronaldo melepaskan tendangan yang berbuah gol. -Sergei Gapon-AFP

Bukanya menyamakan kedudukan, gawang Polandia justru harus kembali kebobolan pada menit ke-88. Portugal berhasil melakukan serangan balik cepat.

Nuno Mendes berhasil mengirim umpan silang ke kotak penalti Polandia. Bek Polandia Jan Bednarek ingin mengeblok dan mengantisipasi umpan silang. Namun justru bola malah terjun ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri menjadikan skor 3-1 untuk Portugal.

Skor tersebut tidak berubah hingga waktu normal dan tambahan waktu yang diberikan oleh wasit. Polandia harus mengakui keunggulan Portugal di kandang sendiri. (*)

Kategori :