Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa Akhirnya Tayang di Netflix, Simak Sinopsisnya

Minggu 13-10-2024,16:45 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Penggemar film semakin dimanjakan dengan hadirnya berbagai genre di tanah air. Mulai dari yang paling mainstream, hingga genre baru yang fresh.

Termasuk film dengan genre drama yang beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan. Yakni, film dengan judul Tuhan, Izinkan Aku Berdosa.

Film itu adalah adaptasi dari novel kontroversial ditulis oleh Muhiddin M Dahlan. Dari judulnya saja, pasti banyak yang langsung salah paham. Karena menganggap kata Tuhan, izin, dan dosa terlalu kontradiktif.

Namun sebenarnya, judul tersebut sudah diperhalus dari judul buku aslinya. Muhiddin M Dahlan memberi judul buku yang terbit pada 2003 itu: Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur.

BACA JUGA:Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, Film Tentang Pelecehan Seksual di Pesantren yang Tayang 22 Mei

BACA JUGA:4 Rekomendasi Film Sureal untuk Pemula: Narasi Mengalir, Mudah Dimaknai

Dengan tajam, buku itu memberikan kritik pada organisasi radikal Islam dan cara beragama beberapa oknum yang terkesan otoriter. Versi filmnya mengusung semangat yang sama.


SINOPSIS film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, angkat isu pelecehan di pesantren yang tayang 22 Mei.-MVP Pictures-

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa juga mengangkat isu-isu yang dalam agama dan sosial dianggap tabu. Tepatnya, tentang seorang perempuan yang rela menjadi istri siri seorang pemuka agama demi membiayai keluarga. Isu-isu seperti kekerasan dan pelecehan seksual juga diangkat di sana sana.   

Nah, ketika tayang di bioskop pada 22 Mei lalu, film yang dibintangi Aghniny Haque dan Donny Damara itu juga sempat menjadi kontroversi. Alhasil, masa tayangnya cukup pendek.

Anda termasuk yang ketinggalan penayangannya di bioskop? Tenang, karena film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut sudah bisa disaksikan di Netflix. Ia tampil dengan judul berbahasa Inggris, yakni Harlot's Prayers.

BACA JUGA:Daftar Pemain Film Start Up Never Give Up, Ada Sheila Dara Hingga Ucok Baba

BACA JUGA:Sinopsis Film Start Up Never Give Up, Perjuangan Dua Kakak Beradik Membangun Bisnis dari Nol

Simak sinopsis dan daftar pemain film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Kategori :