Sepekan Sebelum Lengser, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Masjid dan Ponpes Di Kabupaten Bogor

Minggu 13-10-2024,19:34 WIB
Reporter : Satrio Sanggano Pratama*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Wakil Presiden RI Ma’ruf amin melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pada pembangunan masjid dan pondok pesantren (ponpes) sebelum akhir masa jabatannya.

Ma’ruf Amin yang akan purna tugas pada 20 Oktober 2024 mendatang. Bersama dengan Presiden Jokowi akan menyelesaikan masa jabatannya di tanggal yang sama.

BACA JUGA:Jokowi Hadiri Groundbreaking Sekolah Internasional Australia di IKN

BACA JUGA:Otorita Ibu Kota Nusantara Beberkan Para Investor dalam Groundbreaking Tahap 5 IKN

Dihadiri oleh beberapa pejabat, acara tersebut dibuka oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung selaku pihak yang bekerjasama untuk pembangunan tersebut.

“Beliau tetap ingin memiliki kiprah yang baik, salah satunya adalah membangun pesantren yang unggul dan masjid yang indah dan membanggakan,” ujar Chairul Tanjung.

Melalui CT Arsa Foundation, dia memastikan untuk segala bentuk pembangunan masjid ini akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

BACA JUGA:Groundbreaking RSUD Surabaya Timur Dimulai, Proyek Telan Anggaran Rp 500 Miliar

Dia mengatakan, seluruh biaya pembangunan ditanggung oleh CT Arsa Foundation selaku pihak yang bekerjasama dengan pemerintah.

Lokasi masjid ini juga dekat dengan wilayah daerah wisata Situ Rawagede (Bukit Al-Amin) yang merupakan program dari Menteri PUPR guna memajukan pariwisata dan ekonomi setempat.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah melakukan pekerjaan preservasi jalan menuju daerah wisata yang dilakukan sejak bulan Agustus 2024 dan ditargetkan rampung pada Desember 2024 nanti.

Dengan panjang jalan 3,25km, pembangunan jalan tersebut akan mempermudah aksesbilitas dari jalan Kabupaten Bogor menuju kawasan Situ Rawagede.

Masjid yang didanai oleh Chairul Tanjung, diberi nama oleh Wapres Ma’ruf Amin sebagai masjid ‘Mamba’ul Khair’.

“Pembangunan ini dimulai dari masjid lalu ke pondok pesantren,” ujar Ma’ruf Amin.

Tahapan pembangunannya dimulai dari masjid terlebih dahulu, lalu disusul dengan pembangunan ponpes yang bertahap.

Kategori :