Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland Tak Berkutik Usai Cetak Rekor Baru

Senin 14-10-2024,08:07 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Timnas Norwegia takluk dari Austria dalam matchday keempat UEFA Nations League B Grup 3. Bertanding di markas Austria, Raiffeisen Arena, pada Senin dini hari, 14 Oktober 2024, Erling Haaland dkk menelan kekalahan telak 1-5!

Kemenangan Austria diperoleh lewat dua gol dari kapten tim, Marko Arnautovic, serta tiga gol tambahan dari Philipp Lienhart, Stefan Posch, dan Michael Gregoritsch.

Sementara itu, Norwegia hanya mampu mencetak satu gol melalui Alexander Sorloth. Bintang utama mereka, Erling Haaland, tidak berkutik meski baru saja mencetak rekor sebagai top skor sepanjang masa Norwegia.

Ya, Haaland baru saja menorehkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Norwegia dengan 34 gol. Striker Manchester City itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Slovenia pada matchday ketiga.

BACA JUGA:Man City vs Inter Milan: De Vrij Minta Haaland 'Dikurung'

BACA JUGA:Man City vs Brentford 2-1: Brace Haaland Buat The Cityzens Nyaman di Puncak!

Ia melampaui rekor Jorgen Juve yang sudah bertahan sejak 1937. Namun, dalam pertandingan melawan Austria, Haaland tak mampu menunjukkan ketajamannya.


Austria vs Norwegia 5-1: Erling Haaland tak berkutik usai cetak rekor baru. Foto: Haaland gagal membongkar pertahanan Austria, 14 Oktober 2024. -Joe Klamar-AFP

Haaland sampai malu berat. Juga marah kepada dirinya sendiri. Ia tidak tutup mulut ketika diwawancarai di mixed zone. Juga tidak mau diajak menghadiri konferensi pers.

Sebaliknya, ia memilih menulis di Instagram Story. "Sorry, semuanya. Ini buruk sekali, aku tidak bisa berbuat banyak. November nanti, kita berburu 6 poin," tegasnya merujuk pada mathcday kelima dan enam bulan depan.

Jalannya Pertandingan Austria vs Norwegia

Pertandingan dimulai dengan Norwegia yang bermain agresif. Di menit keenam, Erling Haaland nyaris membuka keunggulan. Sayangnya, tembakan kerasnya hanya mengenai tiang gawang.

BACA JUGA:Haaland Kokoh di Puncak Top Skor Liga Inggris, Cetak Hattrick Berturut-turut

BACA JUGA:West Ham vs Man City: Haaland Hattrick, Samai Rekor Owen, Henry, dan Kane

Setelah itu, Haaland lebih banyak terisolasi di lini depan dan kesulitan mendapatkan peluang berarti. Sebaliknya, Austria tampil solid di lini pertahanan dan mampu memanfaatkan kelemahan Norwegia di sektor belakang.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat gol spektakuler Marko Arnautovic yang menghujam gawang dari jarak jauh.

Kategori :