Wonbin RIIZE Speak Up tentang Seunghan: Maaf Tak Bisa Bahagiakan Semua Orang

Senin 14-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Novaya Citra S.*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Seunghan resmi keluar dari RIIZE sejak 13 Oktober 2024. Hal itu diumumkan oleh Wizard Production, unit SM Entertainment yang mengelola RIIZE. Juga dibenarkan oleh Seunghan sendiri. 

Kabar itu tentu saja mengejutkan banyak penggemar. Karena dua hari sebelumnya, pada 11 Oktober 2024, agensi Wizard Production mengumumkan bahwa Seunghan akan comeback ke RIIZE setelah hiatus selama 10 bulan.

Keterangan yang cenderung mencla-mencle itu membuat sebagian BRIIZE (sebutan fans RIIZE) kebingungan. Katanya mau comeback, kok ternyata batal. Malah keluar.

Mereka pun mulai berspekulasi tentang apa yang terjadi dalam tubuh RIIZE dan Wizard Production. Penggemar juga menduga kemungkinan keterlibatan pembesar SM Enetertainment di kasus Seunghan.

BACA JUGA:Penjelasan Seunghan Soal Keputusan Keluar dari RIIZE, Ada Pengaruh Petinggi SM

BACA JUGA:Membagongkan! Seunghan Tinggalkan RIIZE Dua Hari Setelah Comeback, Ini Kata Agensi

Nah, sehari sebelum Seunghan keluar, yakni pada 12 Oktober 2024, member RIIZE lain sudah speak up mengenai permasalahan tersebut. Ia adalah Wonbin.


Wonbin Speak Up tentang Seunghan: Maaf Tak Bisa Bahagiakan Semua Orang. Foto: Wonbin (kanan) sangat dekat dengan Seunghan.-SM Entertainment -

Di Weverse, Wonbin menulis bahwa ia dan para member telah mendiskusikan perihal comeback Seunghan dengan masak-masak. Semua sudah dibicarakan secara intens. Sehingga apa pun keputusan Seunghan, mereka mendukung.

Dan keputusannya pada saat itu, Seunghan comeback bersama RIIZE.

"Halo, BRIIZE," Wonbin menyapa fans di awal tulisannya. "Aku awalnya enggak tahu harus bilang apa. Tapi aku harus berani dan mengungkapkan pendapatku kepada kalian," tulisnya.

BACA JUGA:Welcome Back! Seunghan RIIZE Kembali Setelah 10 Bulan Hiatus

BACA JUGA:Video Merokok Viral, Seunghan RIIZE Malah Dibela Habis-habisan oleh Fans

Intinya, Wonbin menyadari bahwa telah terjadi perpecahan di antara fans. Sebagian mendukung kembalinya Seunghan, dan sebagian lagi menolak. Fans yang menolak itu berargumen, comeback penyanyi 21 tahun tersebut akan mencederai reputasi RIIZE yang sudah terbangun rapi.

"Kurasa BRIIZE sudah berpikir panjang tentang apa yang terjadi di masa lalu. Apakah Seunghan akan kembali bersama kami, atau tidak. Dan kenapa ia tak segera memberi jawaban pasti soal comeback," kata Wonbin.

Kategori :