Jerman vs Belanda 1-0: Jamie Lewelling Debut Langsung Jadi Pahlawan!

Selasa 15-10-2024,04:58 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

"Kami sangat bangga dengan performa Jamie," kata kapten tim Joshua Kimmich. "Dengan banyaknya pemain baru dan muda, awalnya kami tidak terlalu menyadarinya. Jamie menjalani debut yang luar biasa," pujinya.

Jalannya Pertandingan Timnas Jerman vs Timnas Belanda


Bek Kanan Belanda, Denzel Dumfries, berusaha melewati hadangan gelandang Jerman, Aleksandar Pavlovic--instagram @onsoranje

Julian Nagelsmann melakukan beberapa perubahan penting pada skuadnya di laga ini. Oliver Baumann dipercaya untuk mengisi posisi penjaga gawang menggantikan Alexander Nubel.

Di lini tengah, Angelo Stiller dan Aleksandar Pavlovic berperan sebagai dua pivot. Sementara wonderkid Stuttgart, Jamie Lewelling, mendapat kepercayaan bermain di sisi kiri.

BACA JUGA:Duo Wusiala Bersinar, Jerman Hancurkan Hungaria 5-0 di UEFA Nations League

BACA JUGA:Manuel Neuer dan Ilkay Gundogan Pensiun, Era Baru Timnas Jerman

Di sisi lain, Ronald Koeman juga melakukan beberapa penyesuaian terhadap line up Belanda menyusul absennya Virgil van Dijk yang terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Micky Van de Ven dan Jorrel Hato dipasang di sisi kiri pertahanan, dengan Stefan de Vrij menjadi kapten tim. Brian Brobbey kembali menjadi ujung tombak, disokong oleh Xavi Simons dan Cody Gakpo.

Jerman langsung tampil dominan sejak awal. Baru dua menit pertandingan berjalan, Jamie Leweling sebenarnya sudah berhasil mencetak gol memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Belanda. 

Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR. Karena Serge Gnabry dinilai berada dalam posisi offside saat gol terjadi.

BACA JUGA:Hungaria vs Belanda 1-1: Virgil Van Dijk Kena Kartu Merah, Denzel Dumfries Jadi Penyelamat

BACA JUGA:Zirkzee Tampil Gemilang, Ronald Koeman Puas Dengan Kemenangan 5-2 Belanda Atas Bosnia

Tim tuan rumah terus menekan. Pada menit ke-28, Leweling nyaris membuka skor, namun bola masih berhasil diblok oleh pertahanan Belanda. Sebaliknya, Belanda kesulitan membangun serangan sepanjang babak pertama.


Jerman vs Belanda 1-0: Jamie Lewelling debut langsung jadi pahlawan! Foto: Lewelling (kanan) menanduk bola ke gawang Belanda.-Alexandra Beier -AFP

Hingga turun minum, mereka belum mencatatkan satu pun tembakan ke arah gawang Jerman, sementara pertahanan mereka berusaha keras menahan gempuran tuan rumah. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, tuan rumah kembali mengendalikan jalannya pertandingan. Percobaan Serge Gnabry di menit ke-53 masih bisa diamankan oleh Bart Verburggen.

Kategori :