iM Raih gelar MVP Pertemanya di IEM Rio 2024

Selasa 15-10-2024,11:22 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Navi berhasil kalahkan Mouz Esport dalam perebutan juara IEM Rio 2024. Mihai "iM" Ivan mendapatkan gelar MVP dalam pertandingan tersebut karena ia selalu konsisten dalam menunjukkan performanya.

Sebenarnya ia salah seorang pemain Natus Vincere (Navi) yang memiliki rating terendah dari 4 pemain lainnya yakni 1.37 dan 88.2 ADR (Average Damage per Round). Tetapi ia merupakan pemain yang sangat berdampak dalam kemenangan Navi. 

Kehadirannya mengubah Navi dari yang sebelumnya menjadi tim underdog yang sering menyia-nyiakan peluang menjadi tim nomor 1 di dunia. Ia berhasil membawa timnya untuk mengantongi 3 piala dari 6 event yang mereka jalani sepanjang 2024.

BACA JUGA: Navi Juara CS2 IEM Rio 2024, Kalahkan Mouz Esport 3-1

Tidak hanya MVP yang pertama kalinya menjadi pemain Romania pertama yang mendapatkan gelar MVP. Meski mereka sempat gagal untuk meraih posisi pertama di Blast Premiere kemarin, tapi mereka tidak mengecewakan ekspektasi fans.

Setelah mereka mengangkat trofi IEM Rio 2024. Sempat berada di posisi yang tidak mengenakan dan juga ditahan oleh Furia, Navi berhasil bangkit dengan sempurna. iM menunjukan kelasnya selama pertandingan di Grand Final.

Ia mampu membawa timnya menjadi juara karena moment terakhir nya saat berhadapan dengan Mouz Esport di map Ancient. iM berhasil membaca pergerakan Torzsi yang akan melakukan serangan kejutan di balik smoke.

BACA JUGA: FFWS SEA 2024 Fall: Buriram United Juara, 3 Tim Indonesia Lolos ke Piala Dunia

iM tidak menduga bahwa ia akan membawa pulang gelar MVP di pertandingan kali ini. Ia langsung merinding ketika ia mendapat kan kabar tersebut saat ia berjalan ke ruangan pemain.


Rating iM di IEM Rio 2024--hltv

"Seperti yang saya bilang, saya tidak menyangka akan mendapatkan gelar MVP, jujur saja,saya tidak mengejar MVP atau semacamnya. saya lebih suka bermain sebagai tim, jika permainan saya bagus, maka saya terima," katanya.

"Jika permainan saya jelek, mungkin saya akan lebih diam dari biasanya, tetapi saya tetap menjalankan tugas saya. saya mencoba untuk berbicara dan memahami semua pemain di dalam server," lanjutnya.

BACA JUGA: ESL Pro League 2024: Tumbangkan G2, Navi Amankan Tiket Grand Final

BACA JUGA:NAVI Kalahkan Eternal Fire dan Menjadi Juara ESL Pro League Season 20

"Ini jati diri saya, saya sangat suka sekali berbicara. Saya suka menemukan situasi jika ada yang bisa saya lakukan dan apa yang harus di lakukan di peta, hanya itu saya," ungkap iM pada Hltv. (*)

Kategori :