Kabinet Gemoy Berisi 107 Orang, Prabowo-Gibran Beri Pembekalan Hari Ini

Rabu 16-10-2024,10:54 WIB
Reporter : NungkiKartikasari
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Berapa kementerian yang akan dibentuk oleh presiden terpilih Prabowo Subianto?

Begitu banyak tokoh yang dipanggil ke Kertanegara –kediaman Prabowo. Dalam dua hari, Prabowo telah memanggil 49 calon menteri dan 58 calon wamen.  

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa pertemuan antara Prabowo Subianto dan calon menteri serta wakil menteri telah selesai dilaksanakan. Proses berikutnya akan dilakukan di rumah Prabowo di Hambalang.

"Besok pagi (hari ini, Red) akan ada pembekalan yang dimulai pukul 8," ujar Dasco kepada wartawan, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Daftar Selebritis yang Diproyeksi Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo

BACA JUGA:Kabinet Prabowo Rasa Jokowi: Ini Komentar Menteri yang Sudah Dipanggil ke Kertanegara

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, kata Dasco, dijadwalkan hadir di pembekalan tersebut. Meskipun demikian, Dasco belum dapat memastikan apakah semua tokoh yang diundang dalam pertemuan hari ini dan sebelumnya akan hadir.


Sufmi Dasco Ahmad -disway.id/anisha aprilia-

"Saya belum tahu apakah semua menteri dan wakil menteri akan datang, tetapi pembekalan pasti akan dilaksanakan," jelasnya.

Prabowo Subianto kembali memanggil calon menteri dan wakil menteri untuk membahas lebih lanjut mengenai pemerintahan yang akan datang.

Sebelumnya, pada hari Senin, Prabowo telah memanggil 49 calon menterinya sejak pukul 14.00 hingga 20.00. Kemudian, dilanjutkan Selasa sore untuk memanggil calon wakil menteri dan kepala lembaga.

BACA JUGA:Fadli Zon Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Siap Tangani Bidang Kebudayaan

BACA JUGA:Beberapa Nama Calon Menteri di Kabinet Prabowo, Ada Sri Mulyani Hingga Veronica Tan

Belum jelas apakah semua yang dipanggil Kertanegara akan mendapat jabatan menteri maupun wakil menteri. Bisa jadi Prabowo akan membentuk lembaga-lembaga baru setingkat menteri.

Di antara nama-nama yang dipanggil Selasa, 15 Oktober 2024, ada nama mantan pebulutangkis Taufik Hidayat. 

Kategori :