Kolaborasi Khofifah-Emil dan Dewa 19: Nyanyikan 'Hidup Adalah Perjuangan' di Surabaya

Rabu 16-10-2024,13:46 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, tampil bersama band legendaris Dewa 19 dalam syuting video klip lagu Hidup Adalah Perjuangan. Syuting ini berlangsung di kawasan Heritage, Kayoon, Surabaya pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Video klip ini memperlihatkan Khofifah dan Emil kompak mengenakan busana hitam bersama personel lengkap Dewa 19, yakni Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha Asmara. Mereka bersama-sama menyanyikan lagu yang diambil dari album legendaris Bintang Lima.

Ahmad Dhani, yang juga kader Partai Gerindra dan anggota DPR RI dari dapil Surabaya-Sidoarjo, secara tegas menyatakan dukungannya untuk Khofifah dan Emil dalam Pilgub Jatim 2024.

"Baladewa harus pilih Khofifah-Emil. Arek-arek Suroboyo, terutama Gusdurian, harus memilih mereka. Program-program Bu Khofifah perlu dilanjutkan hingga 2029," ujar Dhani.

BACA JUGA:Khofifah Usulkan Kampung Kopyah Kemuteran Gresik Jadi Desa Devisa, Targetkan Pasar Global

BACA JUGA:Dewa 19 Ajak Baladewa Dukung Khofifah-Emil

Dhani menambahkan bahwa ia dan Khofifah telah lama bersahabat, bahkan sejak 2013. Dukungan ini bukanlah hal baru, karena menurutnya, mereka berada di garis perjuangan yang sama.

“Kita sama-sama ada di kelompok KIM Plus, jadi ini kolaborasi KIM Plus Dewa 19,” jelas Dhani sambil bercanda.


n Khofifah dan Emil kompak mengenakan busana hitam bersama personel lengkap Dewa 19 Ahmad Dhani di Kayoon, Surabaya, 15 Oktober 2024.-Tim Khofifah Indar Parawansa-

Pemilihan lagu Hidup Adalah Perjuangan dianggap tepat oleh Dhani, karena memiliki semangat yang tinggi dan relevan untuk menggaet kalangan muda agar mendukung Khofifah-Emil. "Ini lagu buat yang memilih Bu Khofifah," tambahnya.

Khofifah sendiri mengungkapkan bahwa lagu ini dipilih karena syairnya yang penuh makna. "Syair Hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti ini sangat dalam.

Pesannya hampir sama dengan yang disampaikan Gus Dur, bahwa hidup adalah perjuangan dan setiap perjuangan membutuhkan pengorbanan," ujar Khofifah.

BACA JUGA:Repnas Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

BACA JUGA:Khofifah Kirim 30 Tangki Air Bersih ke Lumajang, Bantu Atasi Kekeringan

Bagi Khofifah, pesan dari lagu ini penting bagi semua orang untuk tidak larut dalam kesedihan masa lalu, melainkan menatap masa depan dengan optimisme.

Kategori :