Rapor Pemain Argentina Pasca Gasak Bolivia 6-0, Lionel Messi Raih Nilai Sempurna

Rabu 16-10-2024,14:33 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Argentina menunjukkan superioritasnya saat melawan Bolivia. Tim Tango (sebutan Timnas Argentina) sukses menekuk Bolivia enam gol tanpa balas, 16 Oktober 2024. 

Di laga itu Lionel Messi kembali menunjukkan keajaibannya di atas lapangan saat Argentina melibas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pertandingan yang digelar di Estadio Mas Monumenta itu menjadi panggung bagi La Pulga (sebutan Lionel Messi). Ia mencetak hattrick dan menyumbang dua assist.

BACA JUGA:Lionel Messi Isyaratkan Pensiun di Timnas Argentina Usai Hattrick Lawan Bolivia

Lionel Messi Tampil Luar Biasa


Lionel Messi dikabarkan kembali bergabung dengan skuad Argentina untuk menghadapi Venezuela dan Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol--instagram @afaseleccion

Penampilan luar biasa Messi itu membuat para penggemar Argentina di seluruh dunia terpesona. Bintang yang sudah delapan kali meraih Ballon d'Or itu benar-benar mengendalikan jalannya laga.

Itulah alasannya mengapa ia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, meski usianya sudah 37 tahun.

Gol pembuka Argentina terjadi pada menit ke-19, ketika Lionel Messi memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan Bolivia.

BACA JUGA:Preview Argentina vs Bolivia: Lionel Messi Pimpin Kebangkitan Tim Tango

Lewat sentuhan magisnya, ia membawa Albiceleste (sebutan lain Timnas Argentina) unggul 1-0. Tak lama setelah itu, Messi memberikan assist cemerlang untuk Lautaro Martinez, yang kemudian mencetak gol kedua Argentina.

Umpan Lionel Messi itu membuat Lautaro Martinez hanya melakukan tap-in setelah sang maestro melewati dua bek Bolivia di kotak penalti.

Magis Lionel Messi tidak berhenti di situ. Jelang akhir babak pertama, ia melakukan eksekusi tendangan bebas cepat yang berhasil menemukan Julian Alvarez.

Striker Atletico Madrid itu kemudian menyelesaikan peluang tersebut dengan sempurna, membuat Argentina unggul 3-0 di tambahan waktu babak pertama.

BACA JUGA:Messi Frustrasi di Venezuela! Argentina Tertahan 1-1 saat Sepak Bola Menjadi Sirkus Air

Kategori :