Brasil Kalahkan Peru 4-0, Selecao Tampilkan Formasi Muda

Rabu 16-10-2024,16:06 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Timnas Brasil kembali menunjukkan kebangkitan di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan meraih kemenangan telak 4-0 atas Peru. 

Bertanding di Arena BRB Mane Garrincha pada Rabu, 16 Oktober 2024 WIB, Brasil menegaskan dominasi tim tuan rumah yang tampil percaya diri setelah kemenangan 2-1 sebelumnya atas Chile. 

Kedua hasil ini memberikan angin segar bagi Selecao (julukan Timnas Brasil), setelah pada kualifikasi bulan September lalu mereka harus menelan kekalahan pahit 1-0 dari Paraguay. 

Meski tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci seperti Alisson, Eder Militao, Lucas Paqueta, dan Vinicius Jr yang absen karena cedera. 

BACA JUGA:Brasil Keok 0-1 Lawan Paraguay, Posisi Dorival Junior Terancam

BACA JUGA:Brasil Keok 1-0 dari Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL


Timnas Brasil sukses raih kemenangan telak 4-0 atas Timnas Peru pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Rabu, 16 Oktober 2024--Instagram @cbf_futebol

Pelatih Brasil, Dorival Junior, berhasil memanfaatkan pemain muda seperti Igor Jesus, Savinho, Rodrygo, Endrick, dan Luiz Henrique untuk tampil impresif dan memberikan kontribusi signifikan terhadap tim.

Dalam pertandingan ini, Brasil tampil dominan sejak awal. Mereka menguasai penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. 

Penyerang Brasil, Raphinha, menjadi salah satu kunci kemenangan timnya. Ia mencetak gol pertamanya dari titik penalti pada menit ke-38 setelah Carlos Zambrano melakukan handball

Pemain Barcelona itu juga berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-54 dengan penalti kedua, setelah Zambrano kembali melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

BACA JUGA:Brasil vs Ekuador 1-0: Rodrygo Antar Selecao Menang Tipis di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Uruguay Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti, Tantang Colombia di Semifinal Copa America 2024


Selebrasi Luiz Henrique setelah mencetak gol keempat bagi Timnas Brasil saat mengalahkan Timnas Peru pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Rabu, 16 Oktober 2024--Instagram @cbf_futebol

Setelah memimpin 2-0, Brasil mulai melakukan rotasi pemain. Andreas Pereira dan Luiz Henrique yang masuk sebagai pengganti berhasil memberikan dampak instan. 

Kategori :