Brasil Keok 1-0 dari Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Brasil Keok 1-0 dari Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Paraguay tumbangkan Brasil 1-0.-Copa America-

HARIAN DISWAY - Brasil harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dari Paraguay di matchday 8 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu, 11 September 2024 pagi WIB. Bertanding di Estadio Defensores del Chaco, Tim Samba dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Paraguay dicetak oleh Diego Gomez di babak pertama. Pemain Inter Miami itu sukses mengoyak gawang Alisson Becker lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-20.

Meski Brasil punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, semua usaha itu belum membuahkan hasil hingga akhir laga.

Dengan kekalahan ini, Brasil harus puas turun ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Sementara Paraguay merangsek naik ke posisi tujuh dengan 9 poin, memperketat persaingan di zona CONMEBOL.

BACA JUGA:Brasil vs Ekuador 1-0: Rodrygo Antar Selecao Menang Tipis di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Uruguay Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti, Tantang Colombia di Semifinal Copa America 2024

Jalannya Pertandingan Paraguay vs Brasil

Paraguay, yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung bermain menekan sejak awal. Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol jarak jauh Diego Gomez di menit ke-20.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sukses mengecoh Alisson dan membuat Paraguay memimpin.

Brasil sebenarnya bukan tanpa peluang. Beberapa kali mereka mengancam, terutama lewat Guilherme Arana yang nyaris mencetak gol penyeimbang. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Brasil coba meningkatkan intensitas serangan. Rodrygo, Joao Pedro, Marquinhos, hingga Vinicius Junior beberapa kali mencoba membobol gawang Paraguay, tetapi kiper tuan rumah, Roberto Fernandez, tampil solid dan berhasil mempertahankan keunggulan timnya.

Hingga peluit akhir berbunyi, Paraguay tetap unggul 1-0 atas Brasil.

Kekalahan ini tentu jadi tamparan bagi Brasil. Mereka harus segera berbenah jika ingin terus bersaing memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Parah! Argentina Takluk 1-2 dari Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: