Parah! Argentina Takluk 1-2 dari Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Parah! Argentina Takluk 1-2 dari Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Argentina harus takluk 2-1 dari Timnas Kolombia di matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), 11 September 2024--Desportes

HARIAN DISWAY - Timnas Argentina takluk saat berkunjung ke markas Kolombia pada matchday kedelapan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, pada Rabu dini hari, 11 September 2024 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Roberto Melendez Metropolitan, Barranquilla, itu Tim Tango harus kalah dengan skor 2-1.

Kekalahan itu merupakan yang kedua kalinya bagi sang juara dunia 2022 tersebut di kualifikasi Piala Dunia 2026. Kekalahan sebelumnya terjadi pada November 2023, ketika mereka dipermalukan Uruguay 0-2 di kandang sendiri.

Sementara itu, Kolombia terus melanjutkan tren positif mereka dengan belum pernah terkalahkan dalam ajang kualifikasi.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Argentina dan Brazil Menang, Uruguay Imbang

BACA JUGA:Indonesia U-19 Sikat Argentina 2-1, FIFA: Mau Rematch?


Aksi Yerson Mosquera saat mencetak gol pembuka bagi Timnas Kolombia ke gawang Argentina--TyC Sports

Gol kemenangan Los Cafeteros (Julukan Timnas Kolombia) dicetak oleh Yerson Mosquera dan James Rodriguez dari titik putih. Argentina sempat menyamakan kedudukan melalui Nicolas Gonzalez. Namun, tidak berhasil membalikkan kedudukan.

Jalannya Pertandingan Kolombia vs Argentina

Sejak awal pertandingan, Kolombia sudah menunjukkan dominasi di atas lapangan dan mencoba mencari gol pembuka. Namun, Lautaro Martinez mencoba memberikan tekanan pada pertahanan Kolombia, memaksa kiper Camilo Vargas melakukan umpan panjang. 

Pada menit ke-11, Julian Alvarez berhasil mencuri bola dari Vargas dan mencoba mencetak gol dari jarak jauh, tetapi tendangannya malah melebar.

BACA JUGA:Ini Statistik Mentereng Timnas Indonesia U-19 Saat Tekuk Argentina!

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Tiba di Korsel, Siap Tantang Argentina!

Kolombia akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-25. Melalui tendangan sudut, Yerson Mosquera menyundul bola ke gawang Emiliano Martinez, membuat Kolombia unggul 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn