Perjalanan Karier Liam Payne, Dari Audisi X Factor hingga Panggung Terbesar Dunia

Kamis 17-10-2024,10:27 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:9 Lagu Bruno Mars yang Wajib Dihafalkan Sebelum Nonton Konsernya di Jakarta

Masalah Pribadi dan Kesehatan


Perjalanan Karir Liam Payne, Dari Panggung Audisi X Factor hingga Panggung Dunia.--Instagram @liampayne

Di balik kesuksesannya, Liam juga menghadapi berbagai tantangan pribadi. Ia mengatakan secara terbuka tentang perjuangannya melawan kecanduan alkohol, depresi, dan tekanan hidup sebagai selebriti.

Pada 2023, Liam menghabiskan waktu di pusat rehabilitasi untuk mengatasi kecanduannya. Liam juga mengungkapkan bahwa ia didiagnosis dengan ADHD orang dewasa, yang mempengaruhi kehidupannya secara signifikan.

Pada Agustus 2023, Liam Payne juga sempat dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal, dan memaksanya untuk menunda tur yang dijadwalkan di Amerika Selatan.

BACA JUGA:Perjalanan Karier Emily Armstrong Sebelum Jadi Vokalis Baru Linkin Park

BACA JUGA:Emily Armstrong, Vokalis Baru Linkin Park Tuai Kontroversi, Diduga Terlibat Gereja Scientology

Kematian Tragis di Usia 31 Tahun


Perjalanan Karir Liam Payne, Dari Panggung Audisi X Factor hingga Panggung Dunia. --Instagram @liampayne

Liam Payne meninggal dunia pada 16 Oktober 2024 pada usia 31 tahun setelah jatuh dari lantai tiga hotel di Palermo, Buenos Aires, Argentina. Ia berada di Argentina untuk menghadiri konser mantan rekan bandnya, Niall Horan.

Insiden tragis itu diselidiki polisi, dan belum ada kejelasan apakah itu kecelakaan atau tindakan lain. Kehilangan Liam Payne meninggalkan duka mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia, serta keluarga dan teman-temannya. 

Banyak artis di industri hiburan, termasuk Zedd, Charlie Puth, dan Juicy J, memberikan penghormatan kepada Liam atas kontribusinya dalam dunia musik.

Kepergian Liam Payne secara tiba-tiba meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi dunia musik. Meski masih muda, Liam sudah memberikan kontribusi besar dengan karya-karya musiknya. Selamat jalan, Liam Payne. (*)

*) Mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Kategori :