T1 Rekrut BuZz dan Meteor, Siap Bangkit di VCT Pacific 2025

Jumat 18-10-2024,10:11 WIB
Reporter : Muhammad Rezky Ramadhan*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - T1 merombak habis-habisan roster Valorant mereka setelah gagal dalam kualifikasi Champions Tour Pacific September lalu. Mereka gagal masuk kualifikas dengan selisih point 2 angka dari Talon Esport.

Xccurate dan Carpe belum bisa memimpin timnya menuju kemenangan yang mereka dambakan.

Dalam off season setelah Champions Tour selesai digelar T1 perlahan mengganti para pemainnya. Mereka mulai mengeluarkan Coach Jacob "Daeda" Harley setelah dinilai gagal dalam membimbing anak asuhnya.

Dilanjut dengan Daniel "Rossy" Abedrabbo dan Ha "Sayaplayer" Jeong-woo yang di keluarkan dari tim asal Korea tersebut. Performa Sayaplayer terlihat kurang konsisten saat bertanding di champions tour kemarin, begitu juga dengan Rossy.

Xccurate juga keluar dari team tersebut. Performa yang berikan terbilang standar dan kurang memberikan dampak saat pertandingan berlangsung. Saat Ia menjadi IGL (in Game Leader), Xccurate menggunakan metode permainan agresif pada saat bertahan dan menyerang.


Pemberitahuan BuZz yang masuk ke T1--T1

BACA JUGA:DRX Rombak Total Roaster Valorant, Sisakan Mako dan Flashback

BACA JUGA:Jelang Valorant VCT NA, Sentinel Rekrut N4RRATE dan Bang Pasca Pensiunnya Tenz dan Sacy

Metode yang ia berikan dirasa kurang efektif karena gaya permainan korea yang biasa nya menggunakan tempo yang lebih lambat saat bermain.

Ada juga beberapa faktor yang dirasa menghambat performa mereka mungkin language barrier. Perbedaan bahasa bisa menghambat informasi masuk saat mereka sedang mengatur strategi dan komunikasi di dalam permaianan.

Oleh karena itu T1 langsung mengambil 3 pemain baru dan 2 coach asal korea agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Mereka mengambil salah dua superstar asal korea yang pernah bermain di DRX dan Gen G yaitu Buzz dan Meteor. 

Mereka juga menarik Sylvan yang pernah berseragam Gen G di tahun 2023 yang lalu. CheongGak dan Indigo ditarik dengan harapan strategi yang akan dimainkan team T1 di masa mendatang akan lebih bervariatif.


Announcement masuknya Meteor ke T1--T1

BACA JUGA:Gen G Merombak Roster Valorant: Lakia, Meteor, dan Munchkin Dilepas

BACA JUGA:Boom Esport Maju ke VCT Pacific Gantikan Bleed yang Mundur

Kategori :