Digelar Hari Ini, Jazz Gunung Burangrang 2024 Tampilkan Danilla, Dul Jaelani, hingga Elvy Sukaesih

Sabtu 19-10-2024,09:21 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Jazz Gunung Burangrang 2024 punya magnet tersendiri. Lihat saja daftar musisi yang bakal tampil di Dusun Bambu, Bandung, hari ini, Sabtu 19 Oktober 2024. Inilah panggung bintang lintas generasi untuk jama'ah Al-Jazziyah.

Dengan tajuk “Sora-Sora Bergembira!”, Jazz Gunung Burangrang mengusung konsep pertunjukan lintas generasi, menampilkan artis dari berbagai era yang mampu menjembatani selera penonton dari segala usia.

Seri keempat dari Jazz Gunung Indonesia (JGI) itu, menjadi salah satu kesempatan langka bagi penikmat musik. Kapan lagi bisa nonton Elvy Sukaesih dengan generasi muda seperti Dul Jaelani dan Danilla dalam satu panggung.

Bagas Indyatmono, Direktur Utama PT Jazz Gunung Indonesia (JGI), menekankan pentingnya menggabungkan musisi lintas generasi.

BACA JUGA:Jazz Gunung Burangrang Siap Dihelat, Lanjutkan Rangkaian Festival Jazz Gunung

“Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton dengan menghadirkan musisi dari berbagai generasi. Ini adalah upaya kami untuk memastikan regenerasi musik terus berjalan dan menjaga semangat seni tradisi tetap hidup,” jelas Bagas. 

Festival ini akan menampilkan kombinasi nama-nama besar seperti Tohpati Ethnomission, Vina Panduwinata & F.I.R.E.Y, serta penampilan dari talenta muda seperti Kevin Yosua Big 6 dan Nadine Adrianna. 

Semua itu akan berlangsung di empat panggung berbeda: Rongga Budaya, Senyap Berirama, Gending Ngibing, dan Rindang Berdendang, menciptakan suasana yang kaya akan variasi.

Kolaborasi lintas generasi juga menjadi sorotan utama Jazz Gunung Burangrang, dengan harapan bahwa kehadiran legenda seperti Elvy Sukaesih, yang tampil bersama Bandung Jazz Orchestra, dapat memperkenalkan musik jazz kepada generasi baru.

Di sisi lain, penonton dapat melihat bagaimana musisi muda seperti Dul Jaelani, dengan sentuhan Dewa 19 Experience, memberikan napas baru bagi musik Indonesia.

BACA JUGA:Jazz Gunung Burangrang 2024: Ayo Serbu Tiket Flash Sale Hanya Rp 100 Ribu!

Selain menikmati alunan jazz, para penonton juga bisa menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan Dusun Bambu. Mulai dari kids zone untuk keluarga, hingga restoran dan instalasi bambu yang menambah nuansa magis di lokasi festival.

Tiket festival ini dibanderol Rp 200.000, termasuk tiket masuk Dusun Bambu dan voucher F&B.

Dengan perpaduan musisi lintas generasi dan suasana alam Bandung, Jazz Gunung Burangrang 2024 menjadi perayaan seni, budaya, dan musik yang tak boleh dilewatkan. Sampai jumpa di Dusun Bambu. (Salman Muhiddin)

Kategori :