Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Sorloth dan Kontribusi Pemain Pengganti

Senin 21-10-2024,01:48 WIB
Reporter : Mochamad Farid Huda*
Editor : Retna Christa


Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Alexander Sorloth dan kontribusi pemain pengganti. Foto: Yvan Neyou mencetak gol pertama Leganes.-Ana Beltran-Reuters via Guardian

Atletico Madrid semakin menggempur pertahanan CD Leganes setelah kecolongan satu gol. Pada menit ke-43 tendangan Angel Correa diblok oleh Matija Nastasic sehingga deflected ball mudah untuk ditangkap oleh Marko Dmitrovic.

Dua menit berselang, Rodrigo Riquelme menendang bola tepat di mulut gawang CD Leganes namun Marko Dmitrovic sukses menepis bola dan menghasilkan corner kick. Kendati demikian, skor 0-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, pasukan Diego Simeone meningkatkan intensitas gempuran. Mereka menciptakan peluang emas di menit ke-52. Angel Correa mendapat umpan ciamik dari Antoine Griezmann, dan sudah posisi one on one dengan kiper lawan, Marko Dmitrovic. Sayang, tendangannya masih melebar tipis ke kiri gawang.

BACA JUGA:Atletico Madrid Kejar Real Madrid dan Barcelona, Pasca Kalahkan Celta Vigo 1-0

BACA JUGA:Atletico Madrid Kalahkan Celta Vigo 1-0, Julian Alvarez Jadi Pahlawan

Usaha Atletico Madrid yang terus menekan Leganes membuahkan hasil pada menit ke-69. Axel Witsel men-dribble bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh Renato Tapia. Ia melepaskan umpan akurat yang diakhiri dengan backheel Alexander Sorloth yang berbuah gol.

Meskipun berhasil menyamakan kedudukan, Los Rojiblancos tetap bermain menyerang dan Leganes perlahan mulai kewalahan. Alhasil, Los Pepineros (sebutan Leganes) kembali kebobolan pada menit ke-81.


Atletico Madrid vs Leganes 3-1: Brace Alexander Sorloth dan kontribusi pemain pengganti. Foto: Antoine Griezmann mencetak gol kedua Atletico.-Pierre-Philippe Marcou-AFP

Diawali dari solo run Antoine Griezmann menuju mulut gawang Leganes. Ia menerima umpan pemain pengganti Giuliano Simeone dari sisi kanan lapangan, yang ia sambar sebelum bola ditangkap oleh Marko Dmitrovic. Gol.

Sejak Atletico Madrid membalikkan keunggulan, Pasukan Borja Jimenez bermain mulai agresif. Namun, kerjasama yang baik antar lini Los Rojiblancos membuat build up serangan CD Leganes tidak berjalan maksimal.

BACA JUGA:Atletico Madrid vs Valencia 3-0, Dua Pemain Baru Los Rojiblancos Cetak Gol Debut

BACA JUGA:Bilbao vs Atletico Madrid 0-1: Angel Correa Bawa Atleti Curi Kemenangan di San Mames

Bahkan, Alexander Sorloth menambah gol pada menit ke-90+9. Ia menerima umpan dari pemain pengganti Julian Alvarez di mulut gawang Marko Dmitrovic dan mendorong bola dengan kaki kirinya. Gol.

Laga berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tuan rumah. Hasil itu menjadi modal bagus buat Atletico Madrid yang bakal berjumpa Lille di Liga Champions pada pertengahan pekan ini. (*)

Susunan Pemain Atletico Madrid vs CD Leganes

Atletico Madrid (4-1-2-1-2): 13-J. Oblak (GK); 16-N. Molina (Samuel Lino 46’), 20-A. Witsel, 15-C. Lenglet (Jose Maria Gimenez 64’), 21-J. Galan, 6-Koke (Rodrigo De Paul 57’), 8-P. Barrios, 17-R. Riquelme (Giuliano Simeone 57’), 7-A. Griezmann, 10-A. Correa (Julian Alvarez 57’), 9-A. Sorloth

Kategori :