Barcelona Hajar Sevilla 5-1, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal Bersinar

Senin 21-10-2024,06:31 WIB
Reporter : mbkm
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Barcelona berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Spanyol 2024/2025. Mereka merebut poin penuh setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-1 pada Senin dini hari WIB, 21 Oktober 2024.

Tampil di stadion milik Pemerintah Kota Barcelona, Olimpiade Lluís Companys, Barcelona tampil superdominan. Berkat tambahan 3 poin, Barcelona menjaga keunggulan 3 poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Bintang muda Lamine Yamal bermain dengan cukup apik dan jadi ancaman utama Sevilla. Robert Lewandowski juga menunjukan performa yang sangat bagus. Ia menyumbangkan dua gol untuk Barcelona.

Gol pertama Barcelona tercipta lewat titik penalti. Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memasukan bola ke dalam gawang Los Nervionenses (sebutan Sevilla). Ia menambah satu gol lewat open play di menit ke-39.

BACA JUGA:Juventus dan Barcelona Ajukan Tawaran untuk Garnacho, MU Mau Lepas?

BACA JUGA:Hansi Flick Puji Ketajaman Trisula Barcelona, Paling Subur di La Liga!

Dua gol Barca lainnya dicetak oleh gelandang belia Pablo Torre di menit ke-82 dan 88. Sedangkan satu gol lagi adalah sumbangan Pedri di menit ke-28.


Foro Lamine Yamal dengan rekannya-Barcelona-twitter Barcelona

Sevilla memperkecil ketertinggalan lewat Stanis Idumbo pada menit ke-87 saat kedudukan 1-4. Namun, tak mungkin mengejar jumlah gol Barca dengan performa yang begitu jomplang.

"Aku sangat senang, satu-satunya hal negatif adalah kami kebobolan," kata pelatih Barcelona yang sangat penuntut, Hansi Flick, di situs resmi Barcelona.

Pelatih asal Jerman itu, meski timnya meraih kemenangan telak, sangat ingin Pedri dkk belajar dari kesalahan mereka. "Namun secara umum aku sangat puas dengan performa tim," ucapnya.

BACA JUGA:Alaves vs Barcelona 0-3: Blaugrana Sempurna, Lewandowski Istimewa

BACA JUGA:Barcelona vs Young Boys 5-0: Brace Lewandowski Bikin Barca Pede Lagi

Dalam pertandingan kali ini Gavi juga akhirnya kembali setelah cedera lutut yang cukup serius. Kembalinya Gavi juga menambah semangat bermain para pemain Blaugrana (sebutan lain Barcelona).

"Gavi pantas merasakan moment ini, dia bekerja kerasa dan orang yang baik. Kalian bisa melihat bahwa fans sangat mencintainya," ucap Pedri.

Jalannnya Pertandingan Barcelona vs Sevilla

Kategori :