GP Las Vegas: Duo Ferrari Podium 1-2, Lando Norris dan Max Verstappen Bertarung Sengit

Senin 21-10-2024,08:33 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Gunawan Sutanto

Balapan kemudian memasuki tahap akhir, di mana duel sengit antara Lando Norris dan Max Verstappen terjadi.

Norris akhirnya menyalip Verstappen untuk posisi ketiga, tetapi manuvernya dianggap dilakukan di luar trek. Ini menyebabkan Norris mendapatkan penalti waktu lima detik karena dinilai memperoleh keuntungan yang tidak sah.

Otoritas balap Formula 1 menurunkan Norris dari posisi ketiga ke keempat. Sementara Verstappen dipromosikan ke podium terakhir setelah duo Ferrari.

Oscar Piastri (McLaren F1) finis di posisi kelima, diikuti oleh George Russell (Mercedes F1) yang naik ke posisi keenam setelah memulai balapan dari pit lane. Sergio Perez (Red Bull F1) menempati posisi ketujuh, diikuti oleh Nico Hulkenberg (Haas) di posisi kedelapan.

Liam Lawson mengamankan dua poin dengan finis di P9 dalam balapan pertamanya sejak kembali ke grid bersama Red Bull.

BACA JUGA:Mattia Binotto Buka Jalan Mick Schumacher Kembali ke F1 Lewat Sauber

Sementara itu, Franco Colapinto berhasil finis di posisi ke-10 untuk tim Williams F1, sementara Kevin Magnussen nyaris finis di P11 untuk tim Haas.

Pierre Gasly dari tim Alpine finis di P12, diikuti oleh Fernando Alonso di P13 untuk Aston Martin. Yuki Tsunoda dari Red Bull menempati posisi ke-14, sementara Lance Stroll dari Aston Martin berada di posisi ke-15.

Alex Albon (Williams F1) finis di urutan ke-16, hasil yang mengecewakan bagi pembalap berdarah Thailand itu, mengingat grand prix ini bertepatan dengan balapan ke-100-nya.

Duo Sauber, Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu, kembali gagal mencetak poin di P17 dan P19, dengan Esteban Ocon dari Alpine berada di antara mereka di posisi ke-18.

Sementara itu, Lewis Hamilton menjadi satu-satunya pembalap yang keluar dari jalur di awal balapan, membuat Mercedes-nya terjebak di kerikil.(Bagus Aji)

Kategori :