Prabowo Siap Lantik Kepala Badan Negara Hari Ini di Istana Negara Jakarta

Selasa 22-10-2024,10:12 WIB
Reporter : Roisatun Nadhiroh*
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Presiden Republik Indonesia terbaru Prabowo Subianto akan melantik sejumlah Kepala Badan Negara di Istana Negara Jakarta pada hari ini, Selasa 22 Oktober 2024.

Hal ini telah disampaikan dan dikonfirmasi langsung oleh Sufmi Dasco Ketua Umum DPP Harian Partai Gerindra, di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin 21 Oktober 2024.

"(Hari ini pelantikan) Kepala Badan," Ungkap Sufmi Dasco. Prasteyo Hadi sebagai menteri sekretaris negara juga mengonfirmasikan bahwa Presiden Prabowo akan melantik kepala-kepala badan pada hari ini, Selasa 22 0ktober 2024. 

Pelantikan kepala-kepala badan ini dilakukan sehari pasca pelantikan menteri dan wakil menteri pada kabinet baru Merah Putih. "Iya rencana besok (Senin, 21 Oktober 2024,Red) adalah pelantikan menteri dan wakil menteri, kemudian keesokan harinya tanggal (22 Oktober,Red) akan ada pelantikan kepala - kepala badan," Tambah Prasetyo pada Minggu 20 Oktober 2024. 

Setelah rangkaian pelantikan menteri dan wakil menteri serta kepala-kepala badan, Prabowo Subianto merencanakan untuk menggelar sidang kabinet paripurna perdana pada hari Rabu 23 Oktober 2024 esok. 

BACA JUGA:Sehari Pasca-dilantik, Wapres Gibran Rakabuminhg Raka Tinjau Progres MRT Jakarta Fase 2

BACA JUGA:Prabowo Resmi Jadi Presiden, Berikut Nama Badan Baru Kabinet Merah Putih

Sidang tersebut merupakan yang pertama kali yang dilakukan oleh Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Pada kesempatan kali ini, Prabowo akan menyampaikan mengenai arahan - arahan kepada para anggota kabinet merah putih terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan.

Hari Rabu akan menjadi awal dari proses kerja keras yang dilakukan oleh pemerintahan baru ini. Di sidang paripurna ini diharapkan akan menjadi momentum yang penting untuk memberikan langkah-langkah yang strategis dalam mengemban tugas negara ke depan nanti.

Selain itu Presiden Prabowo juga akan meminta masukan dan juga saran dari anggota kabinetnya agar dapat tercipta kebijakan yang efektif dan efisien untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sebelum menggelar sidang kabinet paripurna ini, Sebelumnya Prabowo Subianto telah melantik Sekretaris kabinet yaitu Teddy Indra Wijaya bersama dengan 55 wakil menteri dan juga satu wakil kepala staff kepresidenan (KSP) dan acara pelantikan ini dihadiri oleh para pejabat negara juga tamu undangan lainya.

BACA JUGA:Ini Jawaban Meutya Hafid Terkait Kementerian Kominfo yang Diubah jadi Komdigi oleh Presiden Prabowo

BACA JUGA:Presiden Prabowo Tidak Melantik Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet, Kenapa?

Para wakil menteri yang hadir mengenakan busana yag formal menunjukan dengan siap dan tegas akan menjalankan tugas baru yang diberikan Prabowo. Dalam acara pelantikan tersebut Prabowo, membacakan surat keputusan presiden tentang pengangkatan sekretaris kabinet dan wamen negara kabinet merah putih.

Setalah itu mereka akan mengambil sumpah jabatan sebagai tanda keseriusan dan tanggung jawab yang akan mereka emban ke depannya. Tidak hanya pada wamen, namum prabowo sendiri juga akan beri arahan dan harapannya kepada seluruh anggota kabinetnya untuk bekerja secara baik dan profesional demi bangsa Indonesia.

Kategori :