Cara Menggunakan BB Cream untuk Tampilan Wajah yang Natural dan Flawless

Rabu 23-10-2024,11:04 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Guruh Dimas Nugraha


Cara Menggunakan BB Cream untuk Tampilan Wajah yang Natural dan Flawless Sehari-hari--FIMELA

3. Aplikasikan BB Cream Secara Merata

Saat mengaplikasikan BB cream, Anda bisa menggunakan jari tangan, spons, atau kuas makeup. Cara yang paling umum adalah menggunakan jari tangan. Karena panas alami dari jari dapat membantu BB cream menyatu lebih baik dengan kulit.

Ambil sedikit BB cream, lalu aplikasikan pada lima titik utama wajah: dahi, kedua pipi, hidung, dan dagu. Setelah itu, ratakan BB cream dengan gerakan memijat lembut ke seluruh wajah. Mulai dari tengah wajah ke arah luar.

Pastikan untuk meratakannya secara merata agar tidak ada garis-garis yang terlihat. Jika ingin hasil yang lebih flawless, kamu bisa menggunakan spons atau beauty blender untuk mengaplikasikan BB cream dengan menepuk-nepuk lembut.

4. Gunakan Bedak Tabur

Setelah mengaplikasikan BB cream, langkah selanjutnya adalah menyegel tampilan agar tahan lama. Anda bisa menggunakan bedak tabur atau bedak padat untuk menyerap minyak berlebih dan membuat hasil akhir matte. Itu sangat penting. Terutama jika Anda memiliki kulit berminyak. Karena bedak akan membantu mengontrol kilap sepanjang hari.

Gunakan kuas bedak besar atau puff untuk mengaplikasikan bedak dengan lembut. Fokuskan pada area T-zone (dahi, hidung, dan dagu) yang biasanya lebih berminyak. Jika ingin tampilan yang lebih natural, gunakan sedikit bedak saja. Sedikit bedak cukup untuk mengunci BB cream tanpa membuatnya terlihat cakey.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Lip Cream untuk Tampilan Tahan Lama dan Nyaman

BACA JUGA:5 Produk Hair Care untuk Perawatan Rambut yang Kering, Kusut, Rontok, dan Mengembang


Cara Menggunakan BB Cream untuk Tampilan Wajah yang Natural dan Flawless Sehari-hari--liputan6.com

5. Gunakan Setting Spray

Untuk hasil yang lebih tahan lama, terutama jika Anda beraktivitas di luar ruangan atau dalam cuaca yang panas, Anda bisa menambahkan setting spray setelah mengaplikasikan BB cream dan bedak.

Setting spray akan membantu menjaga makeup tetap awet dan tidak mudah luntur, sekaligus memberikan tampilan yang lebih segar.

Cukup semprotkan setting spray ke seluruh wajah dari jarak sekitar 20 cm dan biarkan kering dengan sendirinya. Setting spray juga akan membantu mengurangi tampilan bedak yang mungkin terlihat terlalu matte. Sehingga hasil akhir terlihat lebih natural dan glowing.

BACA JUGA:Pentingnya Skin Preparation Agar Makeup Tidak Cakey!

Kategori :