Atalanta Frustrasi, Imbang 0-0 Lawan Celtic di Liga Champions

Kamis 24-10-2024,02:00 WIB
Reporter : Muhammad Haris Zidan*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pertandingan lanjutan Matchday ke-3 Liga Champions antara Atalanta dan Celtic berakhir imbang tanpa gol. Atalanta frustrasi karena berhasil menciptakan 22 tembakan, tetapi tidak ada yang menjadi gol, sementara Celtic hanya memiliki 4 tembakan.

Laga yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada 23 Oktober 2024 ini berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil ini, Atalanta mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan dan berada di peringkat 17, sedangkan Celtic berada di peringkat 20 dengan 4 poin.

Jalannya Pertandingan Atalanta vs Celtic

Pada babak pertama, Atalanta seharusnya bisa memimpin setelah menciptakan beberapa peluang. Namun, sebagian besar peluang yang dihasilkan, terutama dari Mario Pasalic, gagal menjadi gol.

Pada menit ke-12, Atalanta memiliki peluang lewat umpan Ederson, tetapi Mateo Retegui gagal membelokkan bola ke gawang Celtic. Satu menit kemudian, Ademola Lookman juga gagal mencetak gol setelah tendangannya berhasil ditangkap oleh Kasper Schmeichel.

BACA JUGA:Venezia vs Atalanta 0-2: La Dea Tundukan Tuan Rumah, Pasalic dan Retegui Beri Kejutan

BACA JUGA:Atalanta vs Genoa 5-1: La Dea Ngamuk, Mateo Retegui MOTM

Atalanta terus berupaya mencetak gol, tetapi sundulan Pasalic setelah menerima umpan dari sisi kiri masih membentur tiang gawang. Meski menguasai pertandingan, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, belum genap sepuluh menit, Pasalic kembali gagal mencetak gol setelah tendangannya diblok oleh pertahanan Celtic. Pada menit ke-53, Ederson memberikan umpan terobosan kepada Retegui, yang juga gagal mengeksekusi tendangannya dengan baik.

Frustrasi, kapten Atalanta, Marten de Roon, mencoba mengirim tendangan spekulatif dari luar kotak penalti pada menit ke-57, namun lagi-lagi tendangannya dapat diselamatkan oleh Schmeichel.

Celtic sempat mengancam melalui serangan balik, namun sepakan Kyogo Furuhashi melambung di atas gawang Atalanta. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

BACA JUGA:Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui

BACA JUGA:Inter Milan vs Atalanta 4-0: Brace Marcus Thuram Bawa Nerazzuri ke Puncak Klasemen

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2):

29-M Carnesecchi, 19-B Djimsiti, 4-I Hien, 23-S Kolasinac (M Ruggeri-78'), 16-R Bellanova (L Samardzic-58'), 15-M de Roon, 13-Ederson, 77-D Zappacosta, 8-M Pasalic (N Zaniolo-78'), 32-M Retegui (C De Ketelaere-59'), 11-A Lookman (J Cuadrado-69')

Pelatih: G. Gasperini

Kategori :