Venezia vs Atalanta 0-2: La Dea Tundukan Tuan Rumah, Pasalic dan Retegui Beri Kejutan

Venezia vs Atalanta 0-2: La Dea Tundukan Tuan Rumah, Pasalic dan Retegui Beri Kejutan

Potret kemenangan Atalanta usai melawan Venezia-Atalanta -Instagram/atalantabc

HARIAN DISWAYAtalanta meraih kemenangan atas Venezia sebagai tamu dalam pekan kedelapan Liga Italia dengan skor 0-2. Laga Venezia vs Atalanta tersebut digelar di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu, 21 Oktober 2024.

La Dea, julukan Atalanta, memberikan kejutan di awal pertandingan. Salah satunya adalah gol cepat Mario Pasalic di menit ke-6 babak pertama.

Tekanan yang diberikan Atalanta membuat Venezia kesulitan di menit-menit awal laga.

Venezia sempat berupaya bangkit di babak kedua, tetapi justru dikejutkan oleh gol Matteo Retegui satu menit setelah babak kedua dimulai.

Kondisi tersebut semakin membuat tuan rumah panik.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memuji Retegui setelah pertandingan. “Bagaimana dengan Retegui? Dia mencetak gol yang benar-benar luar biasa,” ujar Gasperini.

BACA JUGA:Atalanta vs Genoa 5-1: La Dea Ngamuk, Mateo Retegui MOTM

BACA JUGA:Dukungan untuk Jay Idzes, Bendera Merah Putih Berkibar di Stadion Venezia

“Gol itu menunjukkan kualitasnya. Itu adalah penyelesaian akhir yang terbaik!” tambahnya.

Gasperini juga memuji Pasalic. “Jika ingatanku benar, dia sekarang adalah pencetak gol terbanyak asal Kroasia sepanjang masa di Italia,” kata sang pelatih.

Jalannya Pertandingan Venezia vs Atalanta

Di awal pertandingan, tidak ada dominasi dari kedua tim. Permainan berlangsung imbang sebelum momen mengejutkan dari Atalanta terjadi di menit ke-6, ketika Mario Pasalic mencetak gol yang membuat Atalanta unggul 0-1.

Gol tersebut tercipta melalui skema sepak pojok, dengan Pasalic menghantam bola lewat tendangan voli yang akhirnya bersarang di gawang Venezia.

Atalanta kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16, namun sundulan Matteo Retegui dari umpan silang Charles De Ketelaere tidak mengarah tepat ke gawang.

Francesco Zampano sempat mengancam lewat tendangan yang mengarah tepat ke gawang, tetapi dengan mudah ditepis oleh kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, di menit ke-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: