Mari Eksplorasi 5 Pantai di Banyuwangi Ini, Masing-Masing Punya Pesona!

Sabtu 26-10-2024,02:00 WIB
Reporter : Felicia Riyanto*
Editor : Heti Palestina Yunani

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY - Banyuwangi dikenal sebagai surga wisata alam di ujung timur Pulau Jawa yang menawarkan keindahan alam yang memukau, salah satunya adalah deretan pantainya. 

Dengan garis pantai yang panjang, kota ini menyimpan berbagai destinasi pantai eksotis. Cocok untuk para pencinta alam, fotografer, hingga peselancar. Bagi yang ingin menjelajahi pantai-pantai di Banyuwangi, ada lima pantai yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah menjadi salah satu pantai paling terkenal di Banyuwangi. Dikenal dengan ciri khas bukit kecil berwarna merah yang terletak di tengah laut dan bisa diakses saat air surut.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Pantai Eksotis di Yogyakarta yang Menarik Dikunjungi
Pantai Pulau Merah menjadi salah satu pantai paling terkenal di Banyuwangi. --Google Maps

Pantai ini menawarkan pemandangan yang unik dan menawan. Pasir putih yang membentang luas serta ombak yang cukup besar menjadikan pantai ini tempat favorit bagi peselancar, baik pemula maupun profesional.

Di sore hari, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau, dengan langit berwarna jingga yang menciptakan suasana romantis. 

Fasilitas di sekitar Pantai Pulau Merah juga cukup lengkap dengan adanya penginapan, warung makan, dan penyewaan alat selancar.

BACA JUGA: Relawan Peduly Surabaya Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pantai Kenjeran, Kumpulkan Sampah Plastik hingga Pakaian Bekas

2. Pantai Teluk Hijau (Green Bay)

Teluk Hijau atau lebih dikenal sebagai Green Bay adalah pantai tersembunyi yang menawarkan air laut berwarna hijau jernih, sesuai dengan namanya. 
Pantai Teluk Hijau terletak di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan membutuhkan usaha ekstra untuk mencapainya. --Google Maps

Pantai ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan membutuhkan usaha ekstra untuk mencapainya. Pengunjung harus berjalan kaki melewati hutan atau menyewa perahu dari Pantai Rajegwesi untuk sampai ke sini.

Namun, perjalanan yang cukup menantang tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan pantai yang indah dan alami. Pasir putih halus, ombak yang tenang, dan air laut yang bersih bagai surga tersembunyi bagi para pecinta alam.

BACA JUGA: Semarang Beach Clean-Up: Aksi Meratus Jaga Kebersihan Pantai

3. Pantai Wedi Ireng

Kategori :