Semarang Beach Clean-Up: Aksi Meratus Jaga Kebersihan Pantai

Semarang Beach Clean-Up: Aksi Meratus Jaga Kebersihan Pantai

Aksi Meratus bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang dan Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat Ahmad Yani turun tangan membersihkan pantai Maron Semarang dalam aksi Semarang Beach Clean-Up-Meratus-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah berhasil mengumpulkan 81 kilogram sampah plastik di sepanjang pesisir Pantai Tambak Wedi, Surabaya, Meratus kembali melakukan aksinya di Pantai Maron, Semarang.

Menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang dan Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat Ahmad Yani, Meratus berhasil mengumpulkan puluhan sukarelawan untuk membersihkan pesisir Pantai Maron pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu dalam aksi Semarang Beach Clean-up.

Acara dibuka dengan sambutan Komandan Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat Ahmad Yani Letnan Kolonel CPN Yusuf Adi Puruhita. Ia menekankan pentingnya menjaga ekosistem lautan tetap bersih untuk keberlanjutan lingkungan kita semua.

BACA JUGA:Meratus Surabaya Ajak Anak Panti Bukber dan Berbagi Semangat Kebahagiaan


Pembersihan salah satu pantai di Surabaya yang dilakukan oleh Meratus-Meratus-

 

BACA JUGA:Gus Ipul Minta Jamaah Calon Haji Kota Pasuruan Jaga Kebersihan di Tanah Suci

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang oleh Meratus. Mengumpulkan banyak sekali sukarelawan untuk membersihkan pesisir Pantai Maron yang menjadi icon Kota Semarang,” terangnya.

Corporate Communications Manager Meratus Group Purnama Aditya juga menambahkan tentang keseriusan Meratus dalam menangani isu lingkungan.

“Meratus menjadi salah satu perusahaan pelayaran pertama yang fokus pada penghijauan Bumi. Dalam kampanye #WeAllGoGreen, berupaya untuk mendukung Tujuan Pengembangan Berkelanjutan yang digalakkan oleh seluruh dunia. Kami bertekad untuk mengurangi produksi emisi karbon dengan melakukan beragam aksi nyata. Salah satunya adalah dengan inisiatif hijau Beach Clean-up,” imbuhnya.

Sebagai salah satu cabang Meratus yang sedang berkembang, Semarang menjadi salah satu kota yang berhasil mengumpulkan total sampah terbanyak.

Bersama lebih dari 50 sukarelawan, aksi Semarang Beach Clean-up ini berhasil mengumpulkan sampah dengan total 275 kilogram yang terdiri dari sampah plastik. Hasil pengumpulan sampah ini nantinya akan diolah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang.

BACA JUGA:KPK Tetapkan 9 Tersangka Kasus Pengerukan Alur Pelayaran di Sejumlah Pelabuhan


Membersihkan pantai menjadi kegiatan rutin Meratus dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai-Meratus-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: